Pelangsing Tubuh dengan Bahan Alami

Pelangsing tubuh tradisional - Ada sebagian merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang mudah, namun tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan bobot badan itu hal yang amat susah. Bagi mereka yang susah untuk menurunkan badan kadang merasa sia sia saja melakukan hal tersebut. Tapi tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan bobot badan secara alami yang gampang, sederhana, tanpa harus merasakan stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Pelangsing Tubuh

Madu Jahe Pelangsing Badan

Ramuan pelangsing badan alami - Menurunkan berat badan dibutuhkan agar kita memiliki berat badan yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk badan ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh yaitu pandangan yang subjektif, makan bobot tubuh ialah hal yang objektif. Apakah kamu menganggap kalau bentuk badan kalian tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin bagi kalian tubuh bentuk badan Anda tidak ideal, namun bagi ukuran bobot tubuh bisa saja saudara ideal. Nah, agar dapat mempunyai bobot badan ideal tanpa harus melalui jalan medis misalkan pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, kamu bisa mencoba cara menurunkan bobot tubuh secara alami.

Ada 3 cara menurunkan bobot tubuh secara alami Cara menurunkan bobot badan secara alami dengan diet Cara menurunkan bobot badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet. Akan tetapi diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat tubuh cepat turun. Diet dengan perubahan cara makan yang drastis apalagi sampai tak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula. Meski sudah berihtiar keras, diet yang tidak sehat juga tak menjadikan perubahan yang signifikan.
Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat tubuh ideal dalam jangka waktu yang panjang.

1. Menentukan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan bobot tubuh secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil misalkan, tak makan gorengan, tidak mengkonsumsi makanan cepat saji, dan lainnya.

2. Berpikiran optimis

Selain menentukan target, tentu kamu harus mengontrol pikiran kamu untuk menguruskan tubuh. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa saudara akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan pengganggu diet selama diet berlangsung.

3. Aktif bergerak

Saudara termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan saudara malas gerak, tentu saja tak ada energi yang dikeluarkan dari badan. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. mulailah jalankan hal-hal yang kelihatannya sepele seperti memarkir kendaraan jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator

4. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting untuk badan. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, menjadikan kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain khasiat-khasiat tersebut, air mineral dapat menurunkan bobot tubuh. Sebelum konsumsi minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi konsumsi akan berkurang.

5. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat ialah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Manfaat makanan kaya serat antara lain : Memicu proses detoksifikasi dalam badan Mendorong menurunkan berat tubuh Membantu kolesterol tinggi Membersihkan saluran pencernaan Melindungi badan dari penyakit usus besar Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah Mengendalikan gula darah Memperlambat penyerapan glukosa

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan. Nyatanya, anggapan ini salah. Orang dengan porsi konsumsi besar meskipun hanya sekali malah menambah permasalahan baru. Cukup dengan mengurangi porsi kalian, seperti mengkonsumsi 3 sendok makan nasi dan lauknya akan tetapi tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetap dengan mengkonsumsi 3 kali sehari akan tetapi dengan porsi kecil.

7. Jauhi makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan konsumsi siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Sebab aktivitas telah selesai, kalian tak perlu mengonsumsi makanan bobot lagi. Nasi dapat diganti dengan sebuah apel. Atau kalau memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur sesudah makan. 8. Hindari snack dengan kandungan gula tinggi Hindarilah memakan makanan dengan kandungan gula yang tinggi.

Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang mau Anda makan atau minum. Memakan makanan yang mengandung gula secara berlebih mempunyai banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda sebab dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

9. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Jeruk nipis mempunyai banyak kegunaan positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet kamu, bisa memicu menurunkan berat badan lebih cepat. Buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat tubuh turun. Diet alami dan sehat memang tak terlalu ketat dan menyiksa, Akan tetapi tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi agar berat badan mampu turun secara berkala dan mempunyai efek jangka lama. 


Tip menurunkan berat tubuh secara alami dengan berolahraga

Untuk kalian yang anti dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu. tidak harus selalu menjalankan olahraga yang berat. Untuk menurunkan bobot badan banyak kok latihan-latihan yang tak terlalu memeras tenaga. Baik laki-laki maupun perempuan menjalankan olahraga merupakan salah satu cara yang terbukti ampuh sebagai cara menurunkan bobot badan secara alami dengan cepat dan praktis

10. Cardio

Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir seluruh anggota tubuh misalkan berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan menjalankan cardio, otot-otot di badan kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

11. Cara menurunkan berat badan dengan Yoga

Yoga berupa olahraga yang berpusat pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan membasmi lemak di perut. Melatih serta menyelaraskan badan dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh membuang hormon yang dapat mendorong proses pembakaran lemak dalam badan secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh bisa menjalankan sistem metabolisme secara maksimal.

12. Sit-up dan push-up

Hal mudah lainnya yang dapat dijalankan yaitu sit-up dan push-up. Akan tetapi tentu saja kalian harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal tersebut akan membantu kalian menurunkan bobot badan dalam waktu yang singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan sebab dapat menyebabkan efek gampang kenyang.

Cara menurunkan bobot badan secara alami dengan cara tradisional


Kalau saudara tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, Anda dapat mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami memakai ramuan tradisional yang sudah ternyata ampuh khasiatnya. Indonesia berupa negara yang kaya akan beragam tumbuhan herbal yang telah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat. Tak ada salahnya mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentunya ramah di kantong.

13. Teh Hijau

Cara menurunkan bobot badan secara alami dan tradisional yang pertama yaitu dengan rutin meminum teh hijau. Sebab teh hijau masyhur akan banyak gunanya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan bobot tubuh yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum kalian makan. Pastikan juga kamu meminumnya tanpa gula Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut saudara terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

Teh Hijau bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan memicu mengeluarkan lemak pada badan. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam badan

14. Teh Jeruk Nipis

Tak hanya harus memakai teh hijau, kalian juga bisa memakai teh biasa untuk menurunkan berat badan yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Caranya : Siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh 1 buah jeruk nipis Segelas air panas Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Konsumsilah secara rutin.

15. Madu dan Jahe

Madu memang populer memiliki banyak kegunaan untuk mencegah dan menerapi beberapa penyakit. Madu pun juga dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami. Madu mengandung zat yang dapat membakar lemak badan secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami bisa menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tak terlalu lapar.

Cara mengolah jahe untuk menurunkan berat badan sangat mudah :
  • 3 sdm madu 2 sdm perasan jahe
  • Campurkan keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
  • Minumlah 2 kali sehari.
Ternyata Anda tak harus keburu menyerah sewaktu mencoba untuk turunkan berat badan. Memang ada yang menawarkan cara menurunkan bobot badan secara instan. Namun akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mencoba cara menurunkan berat badan secara alami supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan nantinya. Semoga berguna.