Pemutih Wajah Yang Alami Tanpa Efek Samping

Pemutih wajah yang aman dan murah - Memiliki wajah putih berseri bukan hal yang mustahil bagi para wanita yang ada di daerah tropis seperti Indonesia. Kenapa? Lantaran seandainya saudara rajin untuk merawat wajah, wajahmu pasti dapat putih merona, lho. Saya punya rekomendasi cream pemutih kulit yang tepercaya dengan kandungan bahan alami di dalamnya. Mari, simak! Mempunyai kulit kinclong dan sehat yang bebas noda bekas jerawat serta flek hitam jadi salah satu idaman banyak perempuan terutama bagi mereka yang berada di negara tropis. Terik dari sinar matahari yang berdampak pada UVA/UVB sering membuat kulit wajah terbakar atau kusam sehingga membuat tampilan wajah jadi tidak maksimal. 

Pemutih Wajah Yang Alami

Cara mencerahkan kulit kusan secara alami - Hal ini ternyata mengganggu sebagian besar wanita dan oleh karenanya, banyak yang mencari produk perawatan agar dapat mendapat kulit cerah dan sehat. Kulit yang tampak mulus dan sehat bersinar diyakini dapat mendorong kepercayaan diri. Tidak perlu memoles wajah berlebihan atau bingung menutup spot noda jadi beberapa alasan mengapa banyak wanita yang berusaha mendapat kulit putih. Meskipun kulit putih, cerah, dan sehat bersinar jadi harapan besar, ada baiknya saudara tidak gegabah saat memilih produk perawatan.

Hindari produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras dan berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon dan pilih produk yang berdasar bahan tradisional. Bahan alami dipercaya minim iritasi dan cenderung cocok bagi semua jenis kulit. Meskipun memang tak mendorong hasil instan, produk dengan bahan tradisional dipandang lebih aman dan sehat bagi kulit. Berikut beberapa kandungan pemutih muka tradisional yang harus saudara tahu.

1. Ampas Teh

Siapa sangka, ampas teh yang biasanya dibuang kenyataannya dapat memberi manfaat untuk kecantikan muka? Manfaat ampas teh baik dari daun atau kantung teh memang banyak dugunakan oleh sebagian perempuan dan salah satunya adalah meringankan mata lelah alias mata panda. Selain manfaat tersebut, ternyata ampas teh juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Satukan bersama air bunga mawar yang mampu memberi efek relaksasi serta mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Kamu mampu menggunakan kedua bahan tersebut dengan menjadikannya toner atau penyegar wajah. 

Caranya amat mudah
  • Rebus air mawar
  • Kemudian campurkan bersama sekantung teh hijau yang mengandung anti-oksidan
  • Kemudian masak sampai mendidih
  • Dinginkan kemudian anda mampu memanfaatkannya sebagai penyegar wajah di malam hari sebelum tidur.
2. Kunyit

Bumbu dapur satu ini mudah ditemui dan jadi salah satu rempah yang difavoritkan dalam dunia kuliner. Ternyata, tidak hanya sedap menjadi bumbu masakan, kunyit juga bisa kamu manfaatkan sebagai pemutih wajah tradisional. Pemakaian secara rutin mampu menjadikan muka terlihat lebih kinclong dan juga mampu mencegah jerawat. Kalian bisa membuat lulur kunyit sebagai pembersih muka dan tubuh sehari-hari.
  • Sediakan 2-3 rimpang kunyit
  • Lalu haluskan
  • Lalu tambah dengan air supaya teksturnya menjadi encer
  • Kemudian balurkan pada kulit wajah dan tubuh yang diinginkan
  • Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
3. Mentimun

Biasa dijadikan pendamping ayam bakar dan dikenal bagus untuk mengantisipasi darah tinggi, mentimun juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar serta pemutih muka tradisional. Kandungan air pada mentimun mampu dipakai untuk mendinginkan muka dan cocok bagi anda yang memiliki kulit cukup sensitif. Gunakan mentimun dicampur madu untuk mendapatkan kulit segar dan lembab.

Tipnya mudah :
  • Ambil sebuah mentimun
  • Lalu haluskan dan campurkan bersama sesendok madu
  • Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah serta leher yang sudah dibersihkan
  • Biarkan sampai menyerap selama kurang lebih 10-15 menit
Lalu bilas dengan air dingin.

4. Putih Telur

Cara memutihkan kulit secara alami dan ampuh dengan bahan satu ini banyak dipakai dalam produk pembasmi komedo. Putih telur yang memberi efek kencang pada wajah ini ternyata juga mampu menjadikan kulit tampak lebih putih dan cerah. Kandungan vitamin dalam putih telur juga dapat menjadikan kulit wajah lebih segar. Mulai dengan memisahkan bagian putih dan kuning telur.

Baca Juga :  Khasiat Biji Srikaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Tradisional
                    Cara Mengobati Asam Urat dan Kesemutan Paling Ampuh
                    Obat Alami Mencegah Kanker Payudara 

Pastikan tangan kalian sudah dibersihkan sebelum mengoles putih telur ke seluruh permukaan wajah
Ratakan kemudian tunggu sampai masker tersebut mengering dan terasa kencang di wajah
Sesudah itu, cuci dengan air dingin hingga bersih
Kalau berbau amis, kamu dapat mencucinya kembali dengan sabun pembersih wajah atau gunakan penyegar wajah.

5. Stroberi

Lezat dan segar, stroberi juga dapat membantu anda dalam mendapat kulit putih nan sehat. Kandungan asam ellagic pada buah berwarna merah berbintik hitam ini bisa anda andalkan sebagai pemutih muka yang alami. memakainya secara rutin dapat memberi efek segar dan cerah.
  • Bersihkan wajah kamu kemudian parut 2-3 stroberi sesuai kebutuhan. Setelah buah stroberi hancur
  • Tambahkan dengan madu, aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada seluruh permukaan muka serta leher
  • Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas sampai bersih.
  • Ulangi paling tidak 2-3 kali dalam seminggu sesuai keperluan kulit saudara.
Selain masker putihkan wajah, lulur, atau pemutih buatan sendiri, saudara juga dapat menggunakan produk perawatan kulit yang sudah ada. Ingat, lakukan riset dan kenali produk yang akan kalian beli. Produk perawatan wajah yang tepat adalah yang aman dan tidak menimbulkan iritasi atau alergi. Berikut beberapa rekomendasi krim pemutih muka dengan bahan-bahan tradisional yang mampu kamu pilih. Cream pemutih wajah berbahaya umumnya dapat ditandai dengan aroma yang menyengat dan berbau seperti parfum tajam. Hal tersebut dikarenakan penggunaan pewangi untuk menutupi bau dari bahan kimia yang cenderung keras.

Sebisa mungkin, jauhi produk perawatan kulit dengan ciri seperti ini. Cream yang aman biasanya beraroma lembut karena tak terbuat dari bahan-bahan kimia berbahaya. Seandainya produk kecantikan kulit yang saudara gunakan memberi rasa perih dan seperti terbakar, segera hentikan pemakaiannya. Hal tersebut ialah ciri lain dari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau bahkan soda api yang sering dipakai pada produk rumah tangga.