Cara Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis

Cara melangsingkan badan herbal - Ada sebagian merasakan bahwa menurunkan berat badan itu perkara yang mudah, namun tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan bobot tubuh itu hal yang sangat susah. Untuk mereka yang susah untuk menurunkan tubuh kadang merasa percuma saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan bobot badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasakan stres dan menguras kantong. Kuncinya ialah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen. 

Cara Melangsingkan Badan

Jeruk Nipis Untuk Diet Alami

Cara menurunkan berat badan minum lemon - Menurunkan bobot badan diperlukan agar kita mempunyai bobot tubuh yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk badan ialah pandangan yang subjektif, makan bobot badan yaitu hal yang objektif. Apakah kalian menganggap kalau bentuk badan kamu tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin untuk kalian tubuh bentuk tubuh Anda tidak ideal, akan tetapi untuk ukuran bobot badan bisa saja kalian ideal. Nah, supaya bisa memiliki bobot badan ideal tanpa harus melalui jalan medis misalkan pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, saudara bisa mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami.

Ada 3 cara menurunkan berat tubuh secara alami


Cara menurunkan berat badan secara alami dengan diet

Cara menurunkan bobot badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan bobot tubuh kita mesti melewati proses diet. Tapi diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya supaya berat tubuh cepat turun. Diet dengan perubahan cara makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malahan berisiko terkena gangguan kesehatan juga. Meskipun sudah berihtiar keras, diet yang tidak sehat juga tidak menjadikan perubahan yang signifikan.

Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan bobot tubuh ideal dalam jangka waktu yang panjang.

1. Menentukan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan bobot badan secara cepat. 1 kilogram seminggu telah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tidak mengkonsumsi gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

2. Berpikiran optimis

Selain menentukan target, tentu saudara harus mengontrol pikiran kamu untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa saudara akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan penggagal diet selama diet berlangsung.

3. Aktif bergerak

Kamu termasuk orang yang malas gerak atau mager. Adabaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tak ada energi yang dikeluarkan dari badan. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, awalilah berjalan kaki kemanapun. Jangan hanya duduk diam di depan komputer. awalilah jalankan hal-hal yang kelihatannya sepele seperti memarkir motor jauh dari tempat yang dituju sampai harus berjalan kaki terlebih dahulu, tak menggunakan lift atau eskalator

4. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting bagi badan. Air mineral membantu metabolisme badan, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan kinclong, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat tubuh. Sebelum konsumsi minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

5. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat yaitu kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Khasiat makanan kaya serat antara lain : Memicu proses detoksifikasi dalam tubuh Membantu menurunkan bobot badan Membantu kolesterol tinggi Membersihkan saluran pencernaan Melindungi badan dari penyakit usus besar Menjauhkan endapan lemak pada pembuluh darah Mengendalikan gula darah Memperlambat penyerapan glukosa

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan memicu mengurangi berat badan. Nyatanya, anggapan tersebut salah. Orang dengan porsi konsumsi besar meskipun hanya sekali malah menambah permasalahan baru. Cukup dengan mengurangi porsi kamu, misalkan makan 3 sendok makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetap dengan makan 3 kali sehari akan tetapi dengan porsi kecil.

7. Hindari konsumsi lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan konsumsi siang. Porsi makan siang seharusnya lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Lantaran aktivitas telah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan bobot lagi. Nasi dapat diganti dengan sebuah apel. Atau jika memang mau makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan.

8. Jauhi snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah memakan makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang mau kamu makan atau minum. Memakan makanan yang mengandung gula secara berlebih mempunyai banyak risiko misalkan diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari juga minuman bersoda karena dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

9. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Jeruk nipis memiliki banyak kegunaan positif untuk kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet kamu, dapat membantu menurunkan bobot badan lebih cepat. Buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga bobot badan turun. Diet alami dan sehat memang tak terlalu ketat dan menyiksa, Akan tetapi tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi supaya berat badan dapat turun secara berkala dan mempunyai efek jangka lama. 


Cara menurunkan berat tubuh secara alami dengan berolahraga


Untuk kalian yang anti dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu. tidak harus selalu melakukan olahraga yang berat. Untuk menurunkan berat badan banyak kok latihan-latihan yang tidak terlalu menguras tenaga. Baik laki-laki ataupun cewe melakukan olahraga merupakan salah satu cara yang ternyata ampuh sebagai cara menurunkan bobot tubuh secara alami dengan cepat dan praktis

10. Cardio

Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir seluruh anggota badan misalkan berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

11. Yoga

Yoga berupa olahraga yang berpusat pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga amat mendorong menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan meniadakan lemak di perut. Melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran agar lebih rileks akan memacu tubuh membuang hormon yang dapat memicu proses pembakaran lemak dalam badan secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari supaya tubuh dapat menjalankan sistem metabolisme dengan maksimal.

12. Sit-up dan push-up

Hal mudah lainnya yang bisa dijalankan ialah sit-up dan push-up. Tapi tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Jalankan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal tersebut akan membantu kalian menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Menjalankan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena bisa menyebabkan efek mudah kenyang.

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara tradisional

Jika kalian tak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami memakai ramuan tradisional yang telah ternyata ampuh khasiatnya. Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam tanaman herbal yang telah digunakan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga dimanfaatkan pada industri obat. Tidak ada salahnya mencoba cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentu saja ramah di kantong.

13. Teh Hijau

Cara menurunkan berat tubuh secara alami dan tradisional yang pertama yaitu dengan rutin minum teh hijau. Sebab teh hijau terkenal akan banyak gunanya. Sejak dulu teh hijau diyakini menjadi salah satu tips untuk menurunkan bobot tubuh yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. Pastikan juga kamu meminumnya tanpa gula Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan menjadikan perut kamu terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan saudara.

Teh Hijau bisa memperlancar metabolisme badan, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan memicu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk menekan kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

14. Teh Jeruk Nipis

Diet denga jeruk nipis ternyata tak hanya harus menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis.

Caranya :
  • Siapkan sekantung teh
  • Atau 3 sendok teh 1 buah jeruk nipis
  • Segelas air panas
  • Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.
  • Konsumsilah secara rutin.
15. Madu dan Jahe

Cara menurunkan berat badan dengan madu dan jahe, Madu memang masyhur memiliki banyak khasiat untuk menekan dan mengobati berbagai penyakit. Madu pun juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat tubuh yang alami. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami bisa menekan nafsu makan, sehingga kalian bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup gampang :
  • 3 sdm madu 2 sdm perasan jahe
  • Campurkan keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
  • Konsumsilah 2 kali sehari.
Ternyata saudara tak harus keburu menyerah ketika mencoba untuk menurunkan berat tubuh. Memang ada yang menawarkan cara menurunkan bobot tubuh secara instan. Akan tetapi akan lebih baik kalau kamu terlebih dahulu mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan nantinya. Semoga bermanfaat.