Guna Minyak Jarak Untuk kesembuhan dan Kecantikan

Guna Minyak Jarak Untuk kesembuhan dan Kecantikan - Minyak jarak merupakan salah satu minyak herbal yang populer memiliki banyak guna. Minyak jarak terbuat berasal dari ekstraksi biji tanaman jarak yang kadang juga dikenal bersama dengan nama minyak kastroli.

Obat jerawat tradisional

Obat jerawat tradisional minyak jarak

Cara alami mengobati jerawat - Pemakaian minyak jarak dan turunannya juga sangat luas dalam beragam industri, antara lain dipakai sebagai sabun, pelumas, parfum, cat pewarna dan banyak lagi. Selain itu, minyak jarak juga berguna bagi kesembuhan dan kecantikan. Apa saja fungsinya?

Menangkal sembelit

Manfaat minyak jarak sudah lama dikenal sebagai obat sembelit atau motivasi pencahar. Sederet penelitian menyatakan bahwa minyak jarak dapat memajukancairan dalam usus besar dan merangsang gerak pencernaan.

Menerapi luka

Sebagai obat luar, minyak jarak dapat digunakan untuk memulihkan bisul, abses, dan sakit kepala ringan. Minyak jarak diketahui dapat merangsang pemulihan jaringan yang keras dan dapat memulihkan luka.

Menangkal jerawat dan menangkal keriput

Sebuah penelitian di North Carolina State University mengatakan bahwa ekstrak biji jarak mengandung asam yang dapat memecah minyak di wajah dan menyumbat kelenjar dan pori-pori. Selain itu ekstrak biji jarak juga dapat membinasakan bakteri pendorong munculnya jerawat.

Minyak jarak untuk pemakaiannya pada wajah, pertama-tama bersihkan dahulu wajah bersama dengan menggunakan air hangat. Oleskan minyak jarak pada wajah sambil pijat bersama dengan lembut, lalu diamkan sepanjang lebih dari satu saat. Bilas bersama dengan kain yang sudah dicelupkan bersama dengan air hangat. Selain menangkal jerawat, minyak jarak juga bagus untuk menangkal penuaan dini.

Mengatasi bibir kering


Minyak jarak mengandung emolien yang sanggup melembabkan bibir kering. saudara dapat mengoleskan minyak jarak langsung pada bibir, diamkan sejenak, lalu membasuhnya bersama dengan air hangat, atau menggunakan pelembab bibir yang mempunyai kandungan minyak jarak.

Melembabkan kulit

Kandungan emolien dan trigliserida pada biji jarak berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menangkal kulit kering atau mengelupas. Mengoleskan minyak jarak dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan keluar bersih, lembut dan juga sehat.