Cara Menyembuhkan Asam Urat Obat Alami

Cara Menyembuhkan Asam Urat Obat Alami - dapat jadi pilihan bagi saudara yang setiap hari berjuang membasmi nyeri sendi. Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok ialah peradangan yang terasa pada persendian tubuh, misalna sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang. Biasanya orang yang menghadapi asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya diiringi dengan tanda kemerahan juga bengkak pada bagian yang sakit.

Sekarang ini banyak obat asam urat alami yang bermunculan dan dipercaya bisa mengurangi rasa sakit juga memecahkan gejala asam urat. Apa saja obat alami asam urat yg cepat tersebut? 


Cara Menyembuhkan Asam Urat ObatAlami

Cara Menyembuhkan Asam Urat ObatAlami


1. Buah ceri

Salah satu cara menyembuhkan asam urat obat alami mumkin saja sebagian besar dari saudara belum mengetahui bahwa ternyata buah ceri sangat bagus untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi sebab kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan tersebut akan dikeluarkan melewati urin dan tinja. Akan tetapi jalan pengeluaran asam urat tersebut tak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri berisi bermacam jenis antioksidan yang mampu membasmi produksi asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Khasiat buah ceri sebagai obat asam urat bahkan sudah dibuktikan dalam sebuah riset yang dikerjakan pada tahun 2012. Dalam riset tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang memakan buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan jarang dibandingkan dengan pasien yang tak memakan buah ceri. Untuk penderita asam urat, disarankan untuk memakan obat herbal asam urat dan radang sendi buah ceri sebanyak 15-20 buah per harinya.

2. Jahe

Cara menyembuhkan asam urat obat alami jahe, Jahe ialah jenis rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah aroma dan rasa makanan serta dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kenyamanan. Salah satu manfaatnya ialah sebagai obat asam urat. Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang sungguh efektif digunakan untuk mengurangi gejala penderita asam urat.

Zat anti peradangan yang tersimpan di dalam jahe dan yang dianggap sebagai obat herbal asam urat paling ampuh ialah gingerols dan shogaol. Untuk saudara yang menghadapi asam urat, saudara dapat menambahkan jahe ke dalam makanan atau minuman saudara setiap hari.

3. Buah Pisang

Adapun Cara menyembuhkan asam urat obat alami dengan buah pisang karena kandungan kalium pada pisang dapat membantu mengobati asam urat saudara, Penderita asam urat harus mencegah makanan yang mengandung purin tinggi sebab dari purin tadi asam urat dalam darah akan terbentuk. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan para pasien asam urat adalah makanan yang rendah purin, salah satunya adalah buah pisang. Tidak hanya rendah purin, pisang juga berisi kalium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Kalium memiliki kemampuan untuk merubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga dapat dikeluarkan oleh tubuh dengan mudah melewati urin. Sedangkan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam pisang dianggap bisa menurunkan tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Seseorang yang menderita asam urat disarankan untuk memakan obat herbal asam urat paling bagus pisang sebanyak satu atau dua buah dalam sehari.

4. Buah apel

Cara menyembuhkan asam urat obat alami yang tak kalah penting Telah dijelaskan sebelumnya bahwa pasien asam urat ada baiknya memakan sumber makanan yang berisi purin rendah. Buah apel ialah salah satu jenis buah yang berisi purin rendah, sebab mengandung kurang dari 50 mg purin dalam setiap 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C yang ada di dalam buah apel dapat menjadi obat asam urat alami yang mengurangi rasa sakit, dan juga dapat membasmi penyakit asam urat terjadi. Para ahli dari University of Pittsburgh Medical Center mengajak agar sebaiknya penderita asam urat memakan obat herbal asam urat rematik 2 hingga 4 buah apel dalam sehari.