Tips Mengolah dan Meminum Kunyit Putih yang Benar

Tips Mengolah dan Meminum Kunyit Putih yang Benar - Manfaat kunyit putih untuk kesegaran memang tidak usah diragukan lagi. Tanaman tersebut bahkan mampu menjadi obat kanker yang ampuh. Untuk memudahkan Saudara mengonsumsi kunyit putih, saat ini sudah tersebar suplemen atau obat yang diekstrak dari kunyit putih. Namun, sebagian orang kurang berminat mengonsumsi obat-obatan dan lebih memilih untuk meramu dan mengonsumsi kunyit putih secara alami
cara mengolah kunyit putih untuk obat maag
Bagi Saudara yang belum mengetahui Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar, Pelajari panduannya supaya Saudara mampu mengolah kunyit putih sesuai kebutuhannya. Beda jenis penyakit, beda pula metode dan mengkonsumsi kunyit putih ini. Yuk, langsung saja simak kupasan berikut ini.

1. Kanker Serviks

Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar rahasia manfaat kunyit putih untuk mencegah dan membasmi perkembangan sel kanker memang sudah cukup populer. Namun, Saudara harus mengolah kunyit putih sesuai dengan jenis kanker Saudara. Saudara ini, kami akan mengkaji seputar metode meramu dan mengkonsumsi kunyit putih yang benar untuk penderita kanker serviks.

Jenis kanker leher rahim tersebut memang cukup membahayakan. Lakukan pengobatan medis dan dukungan pengobatan alami dengan kunyit putih. Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar yaitu siapkan 10 gram kunyit putih dan 3 sendok makan madu murni. Parut kunyit putih dan peras airnya ke dalam gelas. Setelah itu, tuangkan madu ke air perasan kunyit tersebut dan minumlah sebanyak 2 kali sehari. cara mengatasi gejala kanker serviks sangat ampuh tapi harus rutin.

2. Penyakit Maag 

Penyakit maag disebabkan karena gas asam lambung yang tinggi. Penderitanya akan mengalami gejala seperti mual, muntah, dan nyeri di sekitar perut. Faktor penyebab penyakit maag tersebut beragam, salah satunya yaitu cara makanan yang tidak teratur. Tapi, penyakit maag dapat diredakan dengan air rebusan kunyit putih. 


Ramuan tradisional untuk sakit maag


Cara mengolah kunyit untuk obat maag yang benar dan cara mengkonsumsi kunyit putih yang benar yaitu saudara hanya perlu menyediakan 1-2 ruas kunyit putih, cuci kunyit sampai bersih, lalu dipotong-potong. Masukkan irisan kunyit putih ke dalam 500 cc air, rebus sampai tinggal sebagiannya saja. Setelah itu, Saudara dapat mengkonsumsinya dengan mencampurkan madu murni yang rasanya manis. Ramuan tradisional untuk sakit maag ini sangat ampuh boleh anda coba.

3. Kanker Payudara


Bukan hanya kanker serviks saja, kanker payudara juga menjadi penyakit menakutkan untuk kaum hawa. Bahkan pengobatan medis saja tidak cukup untuk memecahkan perkembangan sel kanker yang agresif. Cegah penyebaran sel kanker payudara dengan mengonsumsi ramuan kunyit putih.

Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar sebagai obat tradisional kankaer payudara ialah bahan-bahan yang saudara siapkan yaitu 20 gram benalu teh, 10 gram rumput mutiara, 10 gram waru landak, 6 gram keladi tikus, dan 12 gram kunyit putih. Rebus semua bahan kecuali kunyit putih sampai mendidih. Sembari menunggu panasnya hilang, godog kunyit putih di dalam air.

Selanjutnya, minumlah ramuan pertama yang berasal dari benalu teh, rumput mutiara dll, sampai habis. Lalu, lanjutkan dengan meminum air kunyitt putih sampai habis juga. Cara mengatasi gejala kanker payudara secara alami kunit putih ini sangat ampuh akan tetapi harus teliti.

4. Luka Bakar

Untuk kasus yang satu ini, Saudara memang harus menangani luka bakar dengan pengobatan medis terlebih dahulu. Kunir putih hanya berguna untuk mempercepat pemulihan luka bakar saja. Memulihkan luka bakar dengan kunyit putih dilakukan dengan pengobatan dari luar.

Kupas dan cuci kunyit putih sampai bersih, lalu parut sampai halus dan campurkan asam kawak. Saudara juga dapat mencampurkan dengan sedikit minyak kelapa supaya terasa hangat di kulit.

Oleskan ramuan tersebut ke luka bakar dan biarkan selama beberapa jam. Khasiat di dalam kunyit putih inilah yang bisa mempercepat proses pengeringan luka bakar.

5. Menghilangkan Jerawat

Punya masalah jerawat di wajah? Saudara sudah mencoba pelembab atau sabun cuci wajah untuk wajah berjerawat, tapi tak ada hasilnya? Sembuhkan jerawat membandel dengan kunyit putih. Tanaman tersebut mengandung antiseptik alami yang bisa berfungsi sebagai anti-bakteri untuk meniadakan jerawat.

Buatlah masker kunyit putih untuk memberantas jerawat. Pertama, parut kunyit putih sampai benar-benar halus. Selanjutnya, beri sedikit air perasan lemon ke parutan kunyit putih tersebut. Aplikasikan masker kunyit putih ke seluruh bagian muka. Sesudah 15 menit, bilas muka dengan menggunakan air hangat.

6. Kista

Disamping berguna untuk mengobati kanker, kunyit putih juga dapat mengobati kista. Tumor jinak ini memang harus segera terapi secara medis. Namun, kita bisa mendukung proses pengobatan kista dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti menggunakan kunyit putih. Tips meramu dan mengkonsumsi kunyit putih yang benar untuk kista yaitu mencuci dan memotong kunyit putih, lalu menjemur kunyit putih sampai kering.

Sesudah itu, rebus kunyit putih kering bersama dengan temu putih, tapak liman kering, pegangan kering, dan cakar ayam segar. Rebus semua bahan-bahan tersebut dalam 1 liter air dan biarkan hingga tinggal setengahnya. Saring air rebusan bahan-bahan alami tadi dan minumlah sebanyak 3 kali sehari.

7. Masuk Angin

Sebagian orang meyakini bahwa air rebusan jahe adalah obat alami paling ampuh untuk menanggulangi gejala masuk angin. Jika tidak ada jahe di rumah, kalian |dapat|bisa} menggunakan kunyit putih sebagai obat alami untuk masuk angin, lho. Usut punya usut, kunyit putih sudah diyakini sebagai terapi masuk angin sejak zaman nenek moyang terdahulu.

Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar untuk mengatasi masuk angin yaitu buatlah air rebusan kunyit putih tersebut dengan memarut kunyit putih yang sudah dikupas dan dibersihkan. Lalu, rebus kunyit putih dengan air minum hingga mendidih. Minumlah ramuan tradisional masuk angin air rebusan kunyit putih selagi hangat.

8. Pendarahan

Kunir putih dapat menjadi pertolongan pertama untuk menghentikan pendarahan. Bahkan, untuk kamu yang sering mengalami pendarahan di hidung (mimisan), kamu bisa memulai terapi kunyit putih tersebut sebagai metode alami menanggulangi pendarahan.

Caranya sangat simpel karena kalian hanya perlu memasukkan irisan kunyit putih ke dalam teh panas yang akan diminum. Setiap kalian menyeduh teh, campurkan saja irisan kunyit putih di dalamnya.

9. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati Ternyata kunyit putih juga bisa menjadi bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada muka, lho! Tips tersebut justru lebih aman daripada kalian mencoba bermacam produk perawatan kulit yang umumnya mengandung bahan kimia.

Keringkan kunyit putih, lalu tumbuk bersama dengan kacang arab (tepung besan). Setelah menjadi bubuk, campurkan susu murni ke dalamnya dan aduk sampai menjadi kental. Aplikasikan masker kunyit putih ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan cuci wajah kalian dengan sabun.

Faktanya, Tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar harus sesuai dengan jenis penyakit atau permasalahannya. Pelajari tips mengolah dan mengkonsumsi kunyit putih di atas agar kalian bisa memperoleh kegunaan dari tumbuhan ini. sumber : bacaterus.com