Cara Mengobati Gangguan Prostat Secara Alami

Cara mengobati gangguan prostat secara alami - perubahan cara hidup dan cara makan akan sangat menunjang proses penyembuhan. Pada penyakit kanker yang susah dideteksi seperti kanker prostat, ada bermacam jenis makanan sehat yang sangat disarankan karena menunjang memperlambat penyebaran kanker. 


Cara mengobati gangguan prostat secara alami

Cara mengobati gangguan prostat secara alami

Buah Delima atasi masalah prostat

Sebuah tinjauan terhadap 67 penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Onkologi dan Laporan Kasus Kanker, didapatkan bahwa diet kaya tomat dapat menunjang masalah kandung kemih. Inilah dia 5 makanan sehat bagi kanker prostat.

Teh hijau

Diantara obat herbal untuk mengobati prostat yaitu teh hijau, sudah bukan rahasia lagi kalau teh hijau yaitu tumbuhan yang sangat kaya kegunaan. Termasuk untuk menunjang menyembuhkan kanker prostat. Sebuah penelitian dari Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat pada tahun 2014 membuktikan kegunaan teh hijau dan teh hitam bagi pria yang meminumnya setiap hari selama 12 minggu. Penelitian ini membuktikan bahwa pria yang meminum obat herbal untuk kanker prostat mengalami peningkatan kualitas hidup hanya dalam waktu enam minggu. Karena minuman teh hijau menumbuhkan aliran urin dan menekan peradangan urologis.

Tomat

Cara mengobati gangguan prostat secara alami menggunakan tomat sangat manjur sebab faidah tomat sehubungan untuk kenyamanan prostat telah dikenal semenjak bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan kandungan likopen, nutrisi yang membuatmelahirkan tomat tampak merah. Likopen ini juga ditemukan pada semangka dan aprikot.

Kacang Kedelai

Negara-negara dengan memakan kedelai yang tinggi (kebanyakan di Asia) ternyata cenderung memiliki tingkat kanker prostat yang jauh lebih rendah. Keledai terbukti dapat menekan risiko kanker prostat bila dimakan dalam jumlah besar. Konsumsi kedelai juga sangat efektif untuk obat prostat alami ampuh dan bisa menangkal kanker prostat datang kembali. Kegunaan yang sama juga didapatkan pada aneka kacang-kacangan lainnya seperti kacang buncis dan kacang lentil.

Brokoli

Tanaman Brokoli adalah salah satu cara mengobati gangguan prostat secara alami kenyataannya sudah bukan kabar baru jika tanaman hijau bagus untuk masalah kenyamanan. Sayuran hijau sejenis brokoli juga bagus untuk menjaga kenyamanan prostat. Selain brokoli, kangkung, kol, dan tauge mengandung senyawa sulforaphane yang dapat menangkal kanker terutama kanker prostat stadium lanjut.

Jus Delima

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi jus buah delima dalam jumlah kecil setiap hari dapat memperlambat perkembangan kanker prostat. Sebuah penelitian yang menguji 48 orang yang telah menerima operasi dan radiasi untuk mengobati kanker prostat, menemukan bahwa pria yang minum obat tradisional atasi prostat jus delima mengalami perkembangan antigen spesifik prostat empat kali lipat lebih lambat.

Itulah informasi dari kami mengenai cara mengobati gangguan prostat secara alami semoga bermanfaat dan apabila dinilai bagus kasih tau saudara terdekat anda.