Obat Tradisional Mata Sakit dan Merah

Obat tradisional mata sakit dan merah - Biasanya saat kita menghadapi sakit mata, kita merasakan tidak enak dan menjadi tidak cukup yakin diri. Wajar saja jika kita merasakan seperti itu karena mata adalah anggota paling utama didalam indera dan bila ternganggu bakal mempengaruhi penglihatan kita. Belum ulang sewaktu kita tengah sakit mata, aktifitas yang lainnya menjadi terhambat. Nah inilah cara mengatasi sakit mata secara alami bersama bahan-bahan tradisional yang mengobati sakit mata berwujud radang dan juga mata merah. Nah tersebut 7 ramuan herbal obat sakit mata:


Obat tradisional mata sakit dan merah

Obat tradisional mata sakit dan merah

Cara mengobati sakit mata dengan kentang

1. Mentimun

Selain digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan berikan kesegaran terhadap mata. Mentimun juga bisa digunakan untuk mengobati sakit mata merah dan alergi, anti bakteri yang terdapat terhadap mentimun bisa menyusutkan rasa gatal dan merah terhadap mata. Untuk menggunakan mentimun untuk pemulihan mata lumayan gampang, cara mengatasi sakit mata herbal siapkan mentimun ukuran besar dan iris tipis, setelah itu saudara tinggal menempelkannya terhadap ke dua matamu dan menanti lebih dari satu saat.

2. Bawang Putih

Obat sakit mata tradisional yg ampuh dengan bawang putih, Selain untuk pelengkap bumbu dapur ternyata bawang putih juga mujarab mengobati berbagai penyakit salah satunya sakit mata. Untuk pemulihan mata bersama bawang putih lebih-lebih dahulu saudara mesti mencuci bawang putih hingga bersih dan keringkan kemudian iris bawang putih, nah setelah itu saudara tempelkan irisan itu terhadap kelopak mata bawah, tip mengoleskannya seperti orang yang menggunakan eyeliner. Bawang putih tersebut mesti selamanya terjaga higienisnya ya. Setelah dirasa kering saudara bisa langsung mencuci bekas bawang putih dengan air.

3. Daun Sirih

Daun sirih juga tergolong mujarab sebagai obat tradisional sakit mata menular, caranya sangat gampang untuk menggunakan daun sirih ini, saudara tinggal merebus 3 lembar daun sirih dan manfaatkan air rebusannya untuk membersihkan area mata atau saudara juga bisa meneteskannya langsung terhadap mata tapi tip itu bisa mengakibatkan rasa terlalu perih. Daun sirih sesungguhnya berguna untuk memulihkan sakit mata akan tetapi mesti diperhatikan didalam penggunaannya, jangan terlalu berlebihan karena itu bakal menyebabkan kerusakan  mata.

4. Mengompres Mata Dengan Air Hangat

Cara ini lumayan amat simpel untuk menerapi penyakit mata. Saudara hanya tinggal menyiapkan air hangat dan kain untuk mengompres mata. Pengompresan mata ini agar menenangkan area mata yang sakit dan mengecilkan rasa sakit di area mata. Seperti biasa sebelum saat mengompres mata ada baiknya Saudara membersihkan mata lebih-lebih dahulu. Namun harus diingat bahwa pengompresan mata hanya mengecilkan peradangan terhadap mata tidak bisa menerapi mata merah.

5. Susu Murni

Susu murni tidak hanya bermanfaat saat kita meminumnya saja, ternyata susu murni juga manjur sebagai obat sakit mata tradisional yang ampuh sebab iritasi dedu atau alergi. Pola penggunaannya juga lumayan gampang, Saudara hanya tinggal mengompres mata bersama kapas yang telah diteteskan susu murni, biarkan lebih dari satu sementara dan jalankan hal yang sama secara berulang-ulang untuk mengecilkan sakit mata terhadap matamu. Hentikan penggunaan susu murni setelah mata telah terasa ulang seperti normal.

6. Air Mawar

Bunga mawar tidak hanya bermanfaat menciptakan kondisi yang romantis tapi bunga mawar juga tergolong manjur menerapi sakit mata yang akibat peradangan atau mata merah. Cara mengobati sakit mata alami dan cepat amat simpel kalau saudara telah mempunyai tanaman bunga mawar dirumah. Bunga mawar yang telah dipetik kemudian rendam bersama air lebih dari satu saat. Setelah itu basuhlah mata Saudara yang terasa sakit atau merah, air mawar ini bermanfaat untuk mengecilkan mata merah.

7. Kentang

Cara mengobati sakit mata alami memanfaatkan kentang, tahukah Saudara kalau kentang juga bisa menerapi sakit mata? Kentang juga tergolong manjur menerapi sakit mata seperti mata merah maupun alergi. Cara mengobati sakit mata cepat menggunakan kentang untuk menerapi sakit mata ialah pertama-tama Saudara mesti mencuci kentang hingga bersih lalu Saudara kupas kulit kentangnya setelah itu haluskan kentang yang telah di kupas dan anggota paling akhir bungkusan kentang bersama menggunakan kain kasa. Nah, bungkusan kentang halus itulah yang digunakan untuk mengompres mata yang sakit.

Baca juga  Cara Mengobati Sakit Mata Seperti Bintitan

Nah itulah informasi berasal dari kami tentang obat tradisional mata sakit dan merah semoga bermanfaat terimakasih telah berkunjung.