Obat Tradisional Asam Urat yg Mujarab

Obat tradisional asam urat yg mujarab - Ya dapat jadi pilihan bagi kalian yang setiap hari berjuang memerangi nyeri sendi. Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok yaitu peradangan yang terasa pada persendian badan, misalna sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang. 


Obat Tradisional Asam Urat yg Mujarab

Obat Tradisional Asam Urat yg Mujarab

Buah ceri sangat manjur untuk mengatasi asam urat

Biasanya orang yang menghadapi asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya disertai dengan ciri kemerahan juga bengkak di bagian yang sakit. Saat ini Tak sedikit obat asam urat tradisional yang bermunculan dan diyakini mampu menyusutkan rasa sakit dan juga menanggulangi gejala asam urat. Apa saja obat tradisional asam urat buatan sendiri tersebut?

1. Buah ceri

Salah satu cara mengobati asam urat dan rematik secara alami mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui bahwa ternyata buah ceri banyak baik untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi karena kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan ini akan dibuang melewati urin dan tinja. Namun proses pengeluaran asam urat tersebut tidak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri memuat berbagai jenis antioksidan yang bisa memerangi produksi asam urat yang berlebihan di dalam badan. Manfaat buah ceri sebagai obat asam urat bahkan sudah dinyatakan dalam sebuah riset yang diusahakan pada tahun 2012. Dalam riset tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang memakan obat alami asam urat cepat dengan buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan langka dibandingkan dengan pasien yang tidak memakan buah ceri. Untuk penderita asam urat, disarankan untuk memakan buah ceri sebanyak 15-20 buah per hari.

2. Jahe

Obat alami asam urat tanpa efek samping yang paling baik Jahe yaitu jenis rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah aroma dan rasa makanan serta diyakini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Diantara manfaatnya yaitu sebagai obat asam urat.

Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang betul-betul efektif digunakan untuk menyusutkan gejala penderita asam urat. Zat anti peradangan yang tersimpan di dalam jahe dan dianggap sebagai obat alami asam urat tinggi yaitu gingerols dan shogaol. Untuk kalian yang menghadapi asam urat, kalian dapat menambahkan jahe ke dalam makanan atau minuman kalian setiap hari.

3. Pisang

Kandungan kalium pada pisang bisa menolong asam urat kalian Penderita asam urat harus menghindari makanan yang mengandung purin tinggi karena dari purin tersebut asam urat dalam darah akan terbentuk. Oleh karena itu, yang diperlukan para pasien asam urat yaitu makanan yang rendah purin, diantaranya yaitu buah pisang. Tak sekedar rendah purin, pisang juga memuat kalium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Kalium mempunyai kemampuan untuk mengubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga bisa dikeluarkan oleh badan dengan mudah melalui urin. Sedangkan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam pisang dianggap mampu mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Seseorang yang menderita asam urat dianjurkan untuk memakan obat tradisional asam urat yg mujarab pisang sebanyak satu atau dua buah dalam sehari.

4. Buah apel

Obat tradisional asam urat yg mujarab yang tidak kalah penting adalah apel, Telah dikatakan sebelumnya bahwa pasien asam urat ada baiknya memakan sumber makanan yang memuat purin rendah. Buah apel yaitu diantara jenis buah yang berisi purin rendah, karena mengandung kurang dari 50 mg purin dalam setiap 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C yang ada di dalam buah apel mampu menjadi obat asam urat tradisional yang memangkas rasa sakit, dan juga mampu memerangi penyakit asam urat terjadi. Para ahli dari University of Pittsburgh Medical Center mengajak agar sebaiknya penderita asam urat memakan obat tradisional asam urat yg mujarab 2 hingga 4 buah apel dalam sehari.