Harga Tiket Wisata Pantai Caroline di Sumatera Barat

Harga Tiket Wisata Pantai Caroline di Sumatera Barat memang tidak pernah surut untuk membangkitkan hasrat wisata kita. Salah satu penyebabnya mumkin yaitu semakin banyaknya modernisasi di berbagai penjuru, sehingga wisata pantai menjadi salah satu objek alami yang sangat menyenangkan. Kali ini kita akan membahas sebuah pantai indah yang berada di Padang Sumatera Barat, tiada lain adalah Pantai Caroline.


Harga Tiket Wisata Pantai Caroline di Sumatera Barat

Pantai Caroline di Sumatera Barat

Objek Wisata

Wisata pantai favorit - Sederet dari pantai di Sumatera Barat Pantai Caroline mempunyai kharisma tersendiri. Pasir putih di tepi pantai Padang tersebut semakin lengkap saja dengan pepohonan hijau yang berderet dipinggirannya. Mayoritas pepohonan tersebut merupakan pohon kelapa yang landai. Kalau saudara datang pada waktu cuaca cerah, riak ombak selalu memanggil-manggil jiwa petualangan saudara untuk menikmati riuhnya air laut.

Pantai di Sumatera Barat tersebut juga merupakan surga untuk saudara yang gemar surving. Ombaknya begitu menggoda untuk ditaklukkan. Tak hanya itu saja, memancing atau hanya sekedar bermain sepak bola bersama keluarga saudara juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan, yang bisa saudara jalankan di Pantai Caroline.

Lokasi Pantai Caroline juga menyimpan pemandangan kekayaan alam bawah laut, berupa terumbu karang beraneka ragam dan ikan hias yang amat menawan. Sehingga sangat cocok untuk sejenak saudara sapa dengan cara menyelam. Seni alam tersebut bisa terasa lebih lengkap dengan turut menjelajahi pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Bunguih dan Perairan Kota Padang Sumatera Barat. Diantaranya saja Pulau Pisang Ketek, Pulau Pisang Gadang, Pulau Kasiak, ada Pulau Talena, Pulau Pasumpahan dan juga Pulau Sirandah.

Cocok untuk para peselancar kalau saudara merasa cukup bosan dengan berkeliling pantai di Sumatera Barat tersebut, saudara dapat beristirahat di tepi pantai. Angin sepoi-sepoi sangat menggoda mata saudara untuk segera beranjak ke alam mimpi. Akan tetapi, sayang sekali Kalau saudara justru menghabiskan waktu untuk tidur di Pantai Caroline, sebab saudara akan kehilangan momen untuk menikmati keindahan pantai.

Lokasi

Pantai Caroline berada di sebelah Selatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya berada di Teluk Bungus, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 25 Km dari Kota Padang. Dari sekian banyak pantai yang terhampar di sepanjang Pantai Padang, Pantai Caroline termasuk kedalam kategori pantai dengan potensi laut yang masih terjaga dan sangat layak menjadi tempat tujuan wisata.

Akses
Perjalanan menuju tempat wisata indah Pantai Caroline bisa saudara tempuh memakai mobil pribadi, taxi, mobil rental, bus maupun angkutan umum jurusan Bungus. Penyewaan Boat dan juga perahu nelayan juga ada, untuk saudara yang ingin menjelajahi Pulau-pulau indah yang berada dihadapannya. Selama perjalanan, saudara akan disuguhkan panorama cantik Teluk Bayur, Pantai Bungus, dan pulau-pulau kecil lainnya yang terhampar luas saat saudara melewati puncak mercusuar tua yang sudah ada sejak masa kolonial Belanda.

Harga Tiket

Untuk masuk tempat wisata unik Pantai Caroline hanya dibebankan biaya Rp.5000 per orang. Untuk pelancong yang memakai mobil pribadi maupun mobil rental, juga dikenakan biaya parkir Rp.5000. Penggunaan speedboat dari Pantai Caroline untuk menuju Pulau Sikuai dipatok dengan tarif Rp.500.000 hingga Rp.600.000. Serta Rp.800.000 untuk ke Pulau Cibadak yang juga tak jauh dari tempat pantai indah Caroline. Disarankan supaya saudara melakukan penawaran harga terlebih dahulu,tiker bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Dan Akomodasi

Suasana tempat wisata hits Pantai Caroline Kepopuleran pantai Padang tersebut pastinya diimbangi dengan bermacam sarana yang disajikannya. saudara akan mendapatkan beragam penginapan misalnya Grand Sari Hotel, dan bermacam cottage dengan harga terjangkau, fasilitas toilet umum, dan juga aneka jajanan dan kuliner laut khas Sumatera Barat yang sudah sangat populer kelezatannya ke penjuru dunia.

Dalam hal akomodasi, transportasi seperti taxi, mobil rental, bus dan angkutan umum juga mudah untuk didapati. Pastikan saudara untuk membawa uang cash, sebab untuk sementara ini belum tersedianya mesin ATM di area wisata Pantai Caroline, sebagaimana pantai di Sumatera yang lain.