Cara Mengobati Asam Urat dg Obat Tradisional

Cara mengobati asam urat dg obat tradisional - dapat jadi alternatif untuk saudara yang setiap hari berjuang melawan nyeri sendi. Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok ialah peradangan yang terjadi pada persendian tubuh, misalna sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang. Biasanya orang yang mendapati asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya diiringi dengan ciri kemerahan juga bengkak di bagian yang sakit.

Sekarang ini Tak sedikit obat asam urat tradisional yang bermunculan dan dipercaya dapat memangkas rasa sakit dan juga membereskan gejala asam urat. Apa saja obat alami asam urat yang cepat tersebut? 

Cara Mengobati Asam Urat dg Obat Tradisional

Buah Ceri mengatasi asam urat dan rematik

1. Buah ceri

Salah satu cara pengobatan asam urat tradisional mungkin sebagian besar dari saudara belum mengetahui bahwa ternyata buah ceri amat baik untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi sebab kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan tersebut akan dibuang melewati urin dan tinja. Tapi proses pengeluaran asam urat tersebut tidak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri memuat bermacam jenis antioksidan yang bisa melawan produksi asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Kegunaan buah ceri sebagai obat asam urat bahkan telah dibuktikan dalam sebuah riset yang diusahakan pada tahun 2012. Dalam riset tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang mengonsumsi buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan jarang dibandingkan dengan pasien yang tidak mengonsumsi obat herbal asam urat paling manjur buah ceri. Untuk penderita asam urat, disarankan untuk memakan buah ceri sebanyak 15-20 buah per hari.

2. Jahe

Cara menyembuhkan asam urat kronis yang paling baik Jahe ialah jenis rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah aroma dan rasa makanan serta dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya ialah sebagai obat asam urat.

Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang sungguh efektif digunakan untuk memangkas gejala penderita asam urat. Zat anti peradangan yang tersimpan di dalam jahe dan dianggap sebagai obat herbal asam urat nyeri sendi ialah gingerols dan shogaol. Untuk saudara yang mendapati asam urat, saudara dapat menambahkan jahe ke dalam makanan atau minuman saudara setiap hari.

3. Buah Oisang

Cara menyembuhkan asam urat kaki buah pisang sebab kandungan kalium pada pisang dapat membantu asam urat saudara Pasien asam urat harus mencegah makanan yang mengandung purin tinggi sebab dari purin tadi asam urat dalam darah akan terbentuk. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan para pasien asam urat yaitu makanan yang rendah purin, diantaranya yaitu buah pisang. Tidak sekedar rendah purin, pisang juga memuat kalium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Kalium mempunyai kemampuan untuk merubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga dapat dikeluarkan oleh tubuh dengan gampang melewati urin. Sedangkan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam pisang dianggap dapat menurunkan tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Seseorang yang menderita asam urat dianjurkan untuk memakan obat herbal asam urat kaki pisang sebanyak satu atau dua buah dalam sehari.

4. Buah apel

Cara mengobati asam urat secara alami yang tidak kalah penting Sudah dikatakan sebelumnya bahwa pasien asam urat ada baiknya memakan sumber makanan yang memuat purin rendah. Buah apel ialah salah satu jenis buah yang mengandung purin rendah, sebab mengandung kurang dari 50 mg purin dalam setiap 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C yang ada di dalam buah apel dapat menjadi obat asam urat tradisional yang menurunkan rasa sakit, dan juga dapat melawan penyakit asam urat terjadi. Para ahli dari University of Pittsburgh Medical Center mengajak agar sebaiknya penderita asam urat mengonsumsi obat herbal asam urat ampuh 2 hingga 4 buah apel dalam sehari.