Obat Alami Penyakit Jantung Yang Murah dan Aman

Obat Alami Penyakit Jantung Yang Murah dan Aman- Manfaat daun sirsak secara mengejutkan sangat bermanfaat bagi banyak anggota tubuh, baik anggota tubuh bagian luar seperti kulit, maupun anggota tubuh bagian dalam seperti jantung. Daun sirsak juga terbukti dapat mempertahankan kekuatan rambut, memperlambat penuaan dini, dan menghindari kulit dari efek radikal bebas. Selain itu, daun sirsak bisa mencegah dan menangani penyakit-penyakit seperti penyakit anemia, rematik, penyakit jantung, bahkan penyakit berat seperti kanker dan tumor.


Herbal untuk jantung

Herbal untuk jantung - Secara general, daun sirsak sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imun tubuh sehingga Anda tidak gampang sakit dan tubuh selalu terasa dan terlihat bugar dan sehat. Daun sirsak sudah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat terutama di wilayah Hawai dan negara Jamaika.

Khasiat daun sirsak seperti halnya kulit manggis dan buah manggis yang kian dikenal sebagai buah-buahan untuk obat, dan menjadi buah-buahan atau bagian dari buah-buahan yang berguna untuk mempertahankan kesehatan dan daya tubuh sebab memuat banyak vitamin dan nutrisi. Mungkin banyak dari Anda sudah memahami manfaat daun sirsak dan buah sirsak bagi kesehatan badan, akan tetapi tahukah kamu daun sirsak juga bisa menopang untuk mengobati penyakit jantung? Simak ulasan mengenai kandungan daun sirsak dan pola mengolah daun sirsak sehingga Anda bisa dengan mudah meminumnya.

Kandungan Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat dalam memelihara kesehatan jantung dan anggota bada lainnya. Berikut ini fakta mengenai nutrisi yang tersisip pada daun sirsak yang antara lain sebagai berikut:
  • Protein, yang sangat berguna dalam menambah energi pada tubuh dan menambah daya tahan tubuh.
  • Kalsium, yang dapat menopang untuk memperkuat jantung dalam memompa darah ke pembuluh darah arteri serta membuat detak jantung menjadi lebih stabil.
  • Fruktosa, yang bisa berfungsi sebagai alternatif pengganti gula.
  • Lemak Alami, yang dapat melindungi dan memperkuat organ-organ tubuh seperti paru-paru, otak, dan jantung. Mengkonsumsi lemak alami dalam jumlah yang benar akan memperkuat serabut otot pada jantung sehingga kerja jantung menjadi sangat bagus. Dalam sebuah penelitian yang dijalankan pada penduduk di suatu kepulauan di samudera pasifik membuktikan bahwa responden yang memakan sekitar 60% lemak dari minyak kelapa dalam makanan sehari-hari ternyata tak mempunyai penyakit jantung.
  • Vitamin A, yang sangat bagus didalam menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan sistem pernafasan juga mampu menghindari resiko infeksi pernafasan.
  • Vitamin B, yang ternyata secara ilmiah dapat dengan signifikan memperkecil resiko stroke dan penyakit jantung.
  • Zat Besi, yang bisa menurunkan resiko anemia.
  • Antioksidan, yang mengandung isoflavon yang sangat baik untuk memotong resiko dan menyembuhkan penyakit jantung koroner.
Merebus Daun Sirsak dalam Waktu yang Lama

Metode mengolah dan meminumnya ialah sebagai berikut: menggunakan sekitar 4 atau 5 daun sirsak, rebus dalam empat cangkir air mendidih, biarkan terus merebus daun sirsak tersebut, sampai jumlah air menyusut menjadi sekitar takaran satu gelas saja. Buatlah rebusan daun sirsak tersebut setiap hari, untuk diminum sekali sehari.

Membuat Teh Daun Sirsak

Pola mengolah dan meminumnya untuk Pencegahan penyakit jantung ialah sebagai berikut: rebus satu cangkir besar air, potong kecil-kecil 3 sampai 5 daun sirsak, masukkan potongan daun sirsak ke dalam air mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan direbus selama 30 menit. Setelah itu tiriskan daun sirsak yang sudah direbus dan air rebusan sudah siap dikonsumsi sebagai teh daun sirsak. Karena rasanya yang pahit karena proses perebusan yang cukup lama, saudara bisa menambahkan sedikit madu murni supaya rasanya lebih manis dan enak. Hindari penambahan gula pada minuman herbal tersebut. Minumlah teh herbal daun sirsak sebanyak dua kali dalam sehari.

Daun Sirsak dan Susu

Cara mengolah untuk Pencegahan penyakit jantung adalah sebagai berikut: cuci bersih 2 daun sirsak (jangan dihancurkan), lalu rebuslah satu gelas susu, dan setelah itu kecilkan api kompor dan masukkan 2 daun sirsak ke dalam susu yang telah mendidih, biarkan direbus sekitar 5-10 menit, setelah itu susu dengan campuran daun sirsak siap untuk disajikan.

 Jus Daun Sirsak

Metode mengolah untuk Pencegahan penyakit jantung yaitu sebagai berikut: cuci bersih 8 daun sirsak, masukkan ke dalam blender atau juicer dan jus kedelapan daun sirsak tersebut sampai halus. Tambahkan 1/2 liter air dan jus kembali beberapa detik saja untuk mencampur jus daun sirsak dan air. Masukkan dengan membagi rata ke dalam 4 wadah seperti tempat minum atau wadah lainnya yang masing-masing berukuran 500 ml atau 1/2 liter air.

Setelah dibagi rata didalam botol tempat minum, air jus tersebut akan memenuhi kurang lebih 1/4 bagian botol. Untuk mengisi botol agar penuh, Anda bisa menambahkan air putih biasa, atau air lemon kedalam masing-masing botol tersebut sampai penuh. Setelah itu simpan di dalam kulkas sampai air jus sirsak dan lemon tersebut menjadi dingin dan konsumsilah minuman ini satu kali sehari.

    Campurkan Daun Sirsak ke Dalam Jus Buah dan Sayuran

Metode Pencegahan penyakit jantung dengan daun sirsak bisa juga dengan membuat takaran jus sesuai selera saudara dan ditambahkan jenis buah dan sayuran favorit kamu. Campurkan 1-2 lembar daun sirsak dan jus dengan menggunakan juicer atau blender dengan jus buah dan sayuran kesukaan kamu tersebut. Minumlah setiap satu kali sehari.

Khasiat Minuman Daun Sirsak untuk Jantung
  • Bisa mengatasi infeksi pada jantung.
  • Membunuh racun di dalam darah sehingga darah yang mengalir dari dan ke jantung menjadi lebih sehat.
  • Mengendorkan dan menenangkan urat saraf yang tegang, sehingga detak jantung menjadi lebih stabil.
  • Menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung bertambah parah.
Faidah Lain Daun Sirsak bagi Tubuh
  • Membunuh bakteri dan virus yang berbahaya bagi tubuh.
  • Terbukti apat mengobati kanker.
  • Memperlambat pertumbuhan tumor.
  • Mencegah penyakit malaria.
  • Membuat kulit lebih sehat dan anti keriput.
Demikian info tentang cara Pencegahan penyakit jantung dengan daun sirsak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. sumber:drjantung.com