Pelangsing Badan Alami Tanpa Efek Samping

Pelangsing Badan Alami Tanpa Efek Samping - Ada sebagian merasakan bahwa menurunkan berat badan itu masalah yang mudah, akan tetapi tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan bobot badan itu hal yang sangat susah. Bagi mereka yang susah untuk menurunkan tubuh kadang merasa percuma saja menjalankan hal tersebut. Akan tetapi tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang gampang, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.


Pelangsing Badan Alami

Pelangsing badan tradisional - Menurunkan berat badan dibutuhkan agar kita memiliki bobot tubuh yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk badan ideal tak selalu sama dengan bobot badan ideal. Kalau bentuk badan yaitu pandangan yang subjektif, makan berat tubuh ialah hal yang objektif. Apakah kalian menganggap kalau bentuk badan kalian tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin untuk kalian tubuh bentuk tubuh kalian tidak ideal, tapi untuk ukuran bobot tubuh bisa saja Anda ideal. Nah, supaya dapat memiliki bobot badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, Anda bisa mencoba cara menurunkan bobot tubuh secara alami.

Ada 3 cara menurunkan bobot tubuh secara alami Cara menurunkan berat badan secara alami dengan diet

Cara menurunkan bobot tubuh identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat tubuh kita mesti melewati proses diet. Akan tetapi diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan cara makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malahan berisiko terkena gangguan kesehatan pula. Meski telah berusaha keras, diet yang tak sehat juga tidak menjadikan perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat tubuh ideal dalam jangka waktu yang panjang.

1. Menentukan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat tubuh secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tak mengkonsumsi gorengan, tak mengkonsumsi makanan cepat saji, dan lainnya.

2. Berpikiran optimis

Selain menentukan target, tentu Anda harus mengontrol pikiran kamu untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan pengganggu diet selama diet berlangsung.

3. Aktif bergerak

Kalian termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tak ada energi yang dikeluarkan dari badan. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, awalilah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. awalilah jalankan hal-hal yang kelihatannya sepele misalkan memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak memakai lift atau eskalator

4. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting bagi badan. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam badan, menjadikan kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain khasiat-khasiat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum konsumsi minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

5. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat ialah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Kegunaan makanan kaya serat antara lain : Memicu proses detoksifikasi dalam tubuh Mendorong menurunkan berat tubuh Memicu kolesterol tinggi Membersihkan saluran pencernaan Melindungi badan dari penyakit usus besar Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah Mengendalikan gula darah Memperlambat penyerapan glukosa

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan bobot dalam sehari akan mendorong mengurangi bobot tubuh. Nyatanya, anggapan ini salah. Orang dengan porsi konsumsi besar meski hanya sekali malah menambah masalah baru. Cukup dengan mengurangi porsi saudara, misalkan makan 3 sendok makan nasi dan lauknya akan tetapi tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetap dengan makan 3 kali sehari akan tetapi dengan porsi kecil.

7. Hindari konsumsi lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan konsumsi siang. Porsi makan siang seharusnya lebih sedikit daripada sarapan. Begitu juga makan malam. Sebab aktivitas telah selesai, saudara tidak perlu mengonsumsi makanan bobot lagi. Nasi bisa diganti dengan sebuah apel. Atau kalau memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan.

8. Hindari snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang mau Anda makan atau minum. Memakan makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari juga minuman bersoda sebab dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

9. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet kalian, dapat memicu menurunkan bobot badan lebih cepat. Buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C tersebut akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun. Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, Namun tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi agar berat tubuh bisa turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.

Baca juga :  Obat Alami Mencegah Kanker Payudara 
                    Cara Mengobati Asam Urat dan Kesemutan Paling Ampuh

Cara menurunkan bobot tubuh secara alami dengan berolahraga

Bagi kalian yang anti dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu. tak harus selalu menjalankan olahraga yang bobot. Untuk menurunkan bobot tubuh banyak kok latihan-latihan yang tidak terlalu menguras tenaga. Baik laki-laki maupun wanita menjalankan olahraga merupakan salah satu cara yang ternyata ampuh sebagai cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat dan praktis

10. Cardio

Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir seluruh anggota badan seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

11. Yoga

Yoga berupa olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India menyatakan yoga sangat memicu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga memudahkan pencernaan dan meniadakan lemak di perut. Melatih serta menyelaraskan badan dan pikiran supaya lebih rileks akan memicu tubuh mengeluarkan hormon yang dapat memicu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari supaya tubuh dapat melakukan sistem metabolisme secara maksimal.

12. Sit-up dan push-up

Hal gampang lainnya yang dapat dilakukan ialah sit-up dan push-up. Namun tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu saudara menurunkan bobot tubuh dalam waktu yang singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, bisa berkhasiat untuk mengontrol nafsu makan sebab dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

Cara menurunkan bobot badan secara alami dengan cara tradisional

Kalau kalian tidak memiliki cukup waktu guna berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, kalian dapat mencoba cara menurunkan berat tubuh secara alami menggunakan ramuan tradisional yang sudah terbukti ampuh khasiatnya. Indonesia berupa negara yang kaya akan beragam tumbuhan herbal yang telah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun sudah banyak datang dalam kemasan siap saji dan juga dimanfaatkan pada industri obat. Tak ada salahnya mencoba tips menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentu saja ramah di kantong.

13. Teh Hijau

Cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional yang pertama ialah dengan rutin meminum teh hijau. Sebab teh hijau masyhur akan banyak gunanya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat tubuh yang efektif. Untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum kalian makan. Pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut kalian terasa lebih kenyang waktu makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan memicu menghilangkan lemak pada badan. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang berguna untuk menekan kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

14. Teh Jeruk Nipis

Obat pelangsing tradisional dengan teh dan jeruk nipis tidak hanya harus memakai teh hijau, kamu juga dapat menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Caranya : Siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh 1 buah jeruk nipis Segelas air panas Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Minumlah secara rutin.

15. Madu dan Jahe

Obat pelangsing alami buatan sendiri dengan madu, Madu memang populer memiliki banyak kegunaan untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat tubuh yang alami. Madu mengandung zat yang bisa membakar lemak badan secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kalian dapat mengurangi asupan makan dengan mudah sebab merasa tak terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah :
  • 3 sdm madu 2 sdm perasan jahe
  • Campurkan keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
  • Minumlah 2 kali sehari.
Ternyata saudara tidak harus keburu menyerah ketika mencoba untuk menurunkan berat badan. Memang ada yang menawarkan cara menurunkan berat badan secara instan. Akan tetapi akan lebih bagus jika Anda terlebih dahulu mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan nantinya. Semoga bermaslahat.