Cara Melangsingkan Badan dengan Jahe dan Madu

Cara Melangsingkan Badan dengan Jahe dan Madu - Ada sebagian merasakan bahwa menurunkan berat badan itu perkara yang mudah, tapi tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan berat tubuh itu hal yang amat susah. Untuk mereka yang susah untuk menurunkan badan kadang merasa sia sia saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan berat tubuh secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Cara Melangsingkan Badan

Jahe Pelangsing badan alami

Cara melangsingkan badan dengan olahraga - Menurunkan berat tubuh diperlukan agar kita memiliki bobot badan yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk badan ideal tidak selalu sama dengan bobot badan ideal. Kalau bentuk tubuh adalah pandangan yang subjektif, makan bobot tubuh ialah hal yang objektif. Apakah Anda menganggap kalau bentuk badan Anda tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin untuk saudara tubuh bentuk badan kamu tidak ideal, tapi untuk ukuran bobot badan bisa saja kalian ideal. Nah, agar bisa memiliki bobot tubuh ideal tanpa harus melalui jalan medis misalkan pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, saudara bisa mencoba cara menurunkan berat tubuh secara alami.

Ada 3 cara menurunkan berat tubuh secara alami

Cara menurunkan bobot tubuh secara alami dengan diet


Cara menurunkan bobot tubuh identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan bobot tubuh kita mesti melalui proses diet. Tapi diet di sini tak melulu soal diet ekstrim yang tak makan sama sekali hanya supaya bobot tubuh cepat turun. Diet dengan perubahan cara makan yang drastis apalagi sampai tak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan juga. Meskipun sudah berihtiar keras, diet yang tidak sehat juga tak membuat perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang.

1. Menentukan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat tubuh secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tak makan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

2. Berpikiran optimis

Selain menentukan target, tentu kalian harus mengontrol pikiran saudara untuk menguruskan tubuh. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa kalian akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan pengganggu diet selama diet berlangsung.

3. Aktif bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan kamu malas gerak, tentu saja tak ada energi yang dikeluarkan dari badan. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, awalilah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. awalilah lakukan hal-hal yang kelihatannya sepele misalkan memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sampai harus berjalan kaki terlebih dahulu, tak menggunakan lift atau eskalator

4. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting untuk tubuh. Air mineral membantu metabolisme badan, meningkatkan kinerja ginjal, mengeluarkan racun yang masuk dalam tubuh, menjadikan kulit tampak lembut dan kinclong, dan mendorong meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral bisa menurunkan bobot tubuh. Sebelum konsumsi minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi konsumsi akan berkurang.

5. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat yaitu kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Kegunaan makanan kaya serat antara lain : Membantu proses detoksifikasi dalam badan Memicu menurunkan berat badan Mendorong kolesterol tinggi Membersihkan saluran pencernaan Melindungi tubuh dari penyakit usus besar Menjauhkan endapan lemak pada pembuluh darah Mengendalikan gula darah Memperlambat penyerapan glukosa

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan bobot dalam sehari akan membantu mengurangi bobot badan. Nyatanya, anggapan ini salah. Orang dengan porsi konsumsi besar meskipun hanya sekali malah menambah masalah baru. Cukup dengan mengurangi porsi kamu, seperti makan 3 sendok makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetap dengan makan 3 kali sehari namun dengan porsi kecil.

7. Hindari konsumsi lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Lantaran aktivitas sudah selesai, kamu tidak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Nasi dapat diganti dengan sebuah apel. Atau kalau memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur sesudah makan.

8. Jauhi snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah memakan makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang mau saudara makan atau minum. Mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko misalkan diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda sebab dalam minuman bersoda mengandung gula yang amat tinggi.

9. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet Anda, dapat membantu menurunkan bobot tubuh lebih cepat. Buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C tersebut akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga bobot badan turun. Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, Namun tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi supaya berat badan bisa turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama. 

                   5 Manfaat Alang-alang Untuk Penyembuhan dan Kenyamanan Badan 
   
Bagi kalian yang anti dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu. tak harus melulu melakukan olahraga yang berat. Untuk menurunkan bobot tubuh banyak kok latihan-latihan yang tak terlalu memeras tenaga. Baik laki-laki ataupun cewe menjalankan olahraga merupakan salah satu cara yang ternyata ampuh sebagai cara menurunkan bobot tubuh secara alami dengan cepat dan praktis

10. Cardio

Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh misalkan berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di badan kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

11. Yoga

Yoga berupa olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat mendorong menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan meniadakan lemak di perut. Melatih serta menyelaraskan badan dan pikiran agar lebih rileks akan memicu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa mendorong proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari supaya badan dapat menjalankan sistem metabolisme secara maksimal.

12. Sit-up dan push-up

Hal gampang lainnya yang bisa dijalankan ialah sit-up dan push-up. Akan tetapi tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimum. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda menurunkan bobot badan dalam waktu yang singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat berkhasiat untuk mengontrol nafsu makan sebab bisa menyebabkan efek mudah kenyang.

Cara menurunkan berat tubuh secara alami dengan cara tradisional


Kalau saudara tak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, kalian bisa mencoba cara menurunkan bobot badan secara alami menggunakan ramuan tradisional yang telah ternyata ampuh khasiatnya. Indonesia berupa negara yang kaya akan bermacam tanaman herbal yang telah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga dimanfaatkan pada industri obat.

Tak ada salahnya mencoba tips menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentu saja ramah di kantong.

13. Teh Hijau

Cara menurunkan bobot tubuh secara alami dan tradisional yang pertama adalah dengan rutin meminum teh hijau. Sebab teh hijau terkenal akan banyak manfaatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu tips untuk menurunkan bobot badan yang efektif. Untuk mendapatkan kegunaannya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum saudara makan. Pastikan pula saudara meminumnya tanpa gula Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan menjadikan perut saudara terasa lebih kenyang waktu makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan kalian.

Teh Hijau bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan memicu mengeluarkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang berkhasiat untuk menekan kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

14. Teh Jeruk Nipis

Tak hanya harus memakai teh hijau, kalian juga bisa memakai teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis.

Cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan gampang lho:
  • Siapkan sekantung teh
  • Atau 3 sendok teh 1 buah jeruk nipis
  • Segelas air panas
  • Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.
  • Konsumsilah secara rutin.
15. Madu dan Jahe

Madu memang populer mempunyai banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami. Madu mengandung zat yang dapat menghancurkan lemak badan secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami dapat menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tak terlalu lapar.

Cara membuat racikan untuk menurunkan berat badan cukup mudah :
  • 3 sdm madu 2 sdm perasan jahe
  • Campurkan keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
  • Konsumsilah 2 kali sehari.
Ternyata kamu tidak harus keburu menyerah sewaktu mencoba untuk membuat racikan untuk menurunkan berat badan. Memang ada yang menawarkan cara menurunkan bobot badan secara instan. Akan tetapi akan lebih bagus kalau saudara terlebih dahulu mencoba tips menurunkan berat badan secara alami agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. Semoga bermaslahat.