Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Curug Cikaso

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Curug Cikaso   – Mengunjungi tempat wisata alam adalah merupakan sebuah cara kita untuk bisa lebih dekat kepada alam sekitar, dan salah satu wisata alam yang mempunyai pesona indah yaitu air terjun. Dan pada kesempatan kali ini kami akan ajak saudara untuk jalan-jalan di Sukabumi mengunjungi salah satu tempat wisata Air Terjun yang populer disana, bernama Curug Cikaso. Curug atau air terjun yang berada di daerah Sukabumi memang menjadi salah satu tempat wisata alam yang cukup diandalkan di kota Sukabumi ini. Nama asli dari Curug Cikaso tersebut adalah Curug Luhur, akan tetapi karena sumber mata air tersebut berasal dari Sungai Cikaso maka penduduk sekitar memberi nama dengan Curug Cikaso.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Curug Cikaso

Indahnya curug cikaso

Menelisik Keindahan Tempat Wisata Alam Curug Cikaso

Wisata alam unik , sebab mempunyai lebar sekitar 100 meter dengan ketinggian kisaran 30 Meter saja. Tempat wisata alam curug Cikaso ini mempunyai tiga saluran air yang kesemuanya itu langsung di tampung dikolam yang ada dibawahnya.

Ketiga aliran air di tempat wisata alam curug Cikaso ini memipunyai nama sendiri-sendiri, yaitu Curug Asepan yang berada disebelah kiri, Curug Meong yang berad di tengah, dan juga curug Aki yang berada dibagian kanan. keindahan serta kesejukan yang ada di curug Cikaso tersebut bisa menjadikan para wisatawan betah untuk berlama-lama disini.

Tempat wisata alam curug Cikaso dapat saudara masukan dalam list tempat wisata alam dalam catatanmu, sebab tempat ini benar-benar mempunyai pemandangan yang benar-benar indah serta tempatnya yang nyaman menjadikan semua pendatantg ingin berkunjung ke air terjun ini.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Curug Cikaso

Sebelum saudara masuk ke area tempat wisata alam Curug Cikaso Sukabumi tersebut, diwajibkan untuk membayar tiket terlebih dahulu. Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau, kalau saudara berkunjung ke tempat wisata alam curug Cikaso dengan berkendara mobil, saudara akan dikenakan biaya Rp 27.000 per mobil + uang parkir Rp 6000.

Di tempat wisata alam Curug Cikaso juga tersedia persewaan perahu yang memiliki harga Rp 60.000 / perahu, setiap perahunya bisa menampung penumpang hingga 10 orang akan tetapi bisa saja harga sewaktu-waktu berubah. Ditempat ini juga sudah difasilitasi dengan toilet umum supaya para wisatawan tak kesulitan untuk buang air.

Kunjungi juga ya;
1.  Destinasi Wisata Religi di Tasikmalaya Selatan
2.  Lima Lokasi Wisata Religi Favorit Tasikmalaya
3.  Tempat Wisata Lapang Golf Ngamplang
4.  Wisata Religi dan Sejarah di Gunung Santri Banten

Rute perjalanan ke tempat wisata alam curug Cikaso ini juga sangat mudah, kalau saudara dari kota Sukabumi, silahkan mengikuti rute jalan kearah Jampang Kulon kemudian ke Surade. Nah untuk letak tempat wisata alam curug Cikaso tersebut berada di sebelah kiri jalan sebelum memasuki kawasan Surade, tepatnya berada di Simpang Tiga Jalan Cikaso.

Nah ditempat inilah biasanya para wisatawan menitipkan kendaraan mereka, sesudah itu baru melanjutkan perjalan dengan berjalan kaki maupun menyewa kapal yang sudah disediakan untuk menuju ke curug Cikaso.

Demikianlah ulasan dari kami mengenai lokasi dan harga tiket masuk tempat wisata alam curug Cikaso semoga bermanfaat.