Tempat Selfie Kaum Milenial Yang Seneng Jalan-jalan

Tempat wisata kosakora di Gunung kidul - Puncak Kosakora populer sebagai tempat favorit untuk selfie di kalangan para remaja jaman now yang hobi jalan-jalan. Tangga bebatuan karst yang curam pun harus mampu ditaklukkan supaya bisa mencapai puncaknya yang mempunyai panotama pantai yang sangat memikat hati para wisatawan dari ketinggian.


Tempat wisata kosakora di Gunungkidul

Woaaw indahnya Puncak Kosakora di Gunungkidul jogjakarta

Wisata puncak favorit - Fenomena eksokarst Pegunungan Sewu ratusan tahun silam menyisakan eksotisme bentang alam yang berada di Gunungkidul Jogja. Sederetan conical hills disertai jalanan yang naik turun kini bisa di lewati menuju salah satu wisata di kabupaten paling timur di Jogja tersebut adalah buktinya. Berkendara sekitar 2 jam lamanya belum dapat membawa saudara sampai ke tempat wisata Puncak Kosakora. Saudara diharuskan trekking sekitar 2 km dengan medan yang cukup melelahkan akan tetapi sangat mengesankan untuk menuju tempat wisata yang namanya kondang di kalangan kaum milenial ini.

Ladang-ladang penduduk adalah panorama awal yang selalu mengawal perjalanan di awal trekking menuju Puncak Kosakora, hingga nanti saudara sampai di sebuah padang rumput yang lumayan luas. Sebuah mitos mengenai lokasi yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar menjadi cerita di balik papan yang tertera bertuliskan larangan mendirikan bangunan di padang rumput yang disebut Lemah Sangar tersebut. Trekking berlanjut hingga sampai di Pantai Ngrumput. Kemudian dari pantai pasir putih yang yang ditumbuhi rumput yang sangat lebat di beberapa sudutnya.

Tangga curam dari batuan karst dengan tumbuhan pandan laut (Pandanus odorifer) yang cukup rimbun di kiri kanannya bisa mengantarkan saudara ke tempat wisata Puncak Kosakora, dataran paling tinggi di bukit yang dulunya disebut Bukit Ngrumput oleh masyarakat Tanjungsari. Semenjak seorang traveller yang tak sengaja singgah menjulukinya Kosakora, ia pun menjadi primadona wisata baru yang sampai sekarang ini tak pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata Puncak Kosakora adalah fenomena eksokarst lain di Gunungkidul. Sebuah bukit karst yang posisinya berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai cantik Gunungkidul. Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup bahkan Mercusuar Pantai Baron yang jauh di barat pun bisa terlihat dari bukit yang berketinggian kisaran 50 mdpl tersebut. Bukit yang dulunya sunyi senyap itu, sekarang sudah menjadi buah bibir banyak orang yang ingin menikmati keindahan pemandangannya atau bahkan hanya sekedar ingin selfie dengan background landscape pantai selatan dari ketinggian, seolah selfie di savana Kenawa.

Teriknya matahari siang itu tidak menjadikan para kaum milenial yang mengunjungi tempat wisata Puncak Kosakora mengurungkan niatnya untuk mengambil potret diri. Mereka asyik saja berpose di depan kamera tidak jauh dari papan kayu sederhana yang bertuliskan Puncak Kosakora. Tak ingin momen sebuah perjalanan jauh ini sia-sia, kami pun ikut ber-groufie ria. Namun hanya beberapa jepretan kamera dan kami pun menyerah, tak tahan dengan panasnya.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata Puncak Kosakora, disarankan berkunjung di pagi atau sore hari, saat sinar matahari tidak begitu menyengat. Atau, kalau ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise saudara dapat juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat wisata Puncak Kosakora sudah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah.

Terlanjur saudara datang di saat matahari sedang garang dan tak ada rencana untuk bermalam, satu pilihan yang saudara lakukan hanya memilih berteduh di gubuk bambu. melepas lelah sambil menikmati pemandangan samudera luas yang hilang dalam batas cakrawala, mengagumi luasnya ciptaan yang maha kuasa.

Artikel terkait ;
1. Karang Numpang Tempat Wisata Hits di Sukabumi 
2. Pantai Pok Tunggal di Gunung kidul Yogyakarta 
3. Lokasi dan Harga Tiket Masuk Selabintana Sukabumi 
4. Wisata Religi dan Sejarah di Gunung Santri Banten

Demikian ulasan dari kami mengenai tempat selfie kaum milenial yang seneng jalan-jalan semoga bermanfaat.