Obat Herbal Untuk Sakit Mata Katarak

Obat herbal sakit mata katarak - Operasi adalah merupakan cara paling umum yang dijalankan untuk mencegah katarak yang sudah parah. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa obat katarak alami yang ampuh untuk meredakan gejalanya, apalagi untuk fase awal timbulnya katarak. Katarak ialah penyakit mata yang ditandai dengan lensa berkabut atau keruh sehingga menjadikan penglihatan tak berjalan dengan baik. Situasi yang parah dari katarak dapat menimbulkan kebutaan dan cacat penglihatan secara permanen. 


Obat herbal untuk sakit mata katarak

Obat herbal untuk sakit mata katarak

Wortel bukan sekedar penghuni dapur tapi ampuh untuk mata

Cara mengobati sakit mata katarak - Untuk itu pencegahan sebaiknya dijalankan sedini mungkin supaya terhindar dari bahaya katarak. Sekalipun diantara kasus katarak terjadi sebab proses penuaan, tak ada salahnya untuk mulai menjaga kebugaran mata sejak muda supaya tidak perlu merasakannya dimasa tua nanti. Menggunakan bahan-bahan herbal yang aman untuk obat katarak alami dan juga melakukan pola hidup sehat bisa jadi alternatif untuk menjauhi operasi dikemudian hari.

Benarkah Saudara membutuhkan obat herbal sakit mata katarak? Timbulnya keburaman atau berkabut di lensa mata bisa menjadikan penderitanya sulit untuk melihat dengan jelas dan fokus, penglihatan akan kabur, sulit untuk melihat terutama malam hari, munculnya pendaran cahaya sewaktu melihat, dan kesalahan persepsi warna. Kondisi tersebut biasanya terjadi secara bertahap, kalau tidak diobati hal itu bisa secara serius mengganggu penglihatan.

Diperkirakan sekitar 20 juta kasus kebutaan di seluruh dunia diakibatkan oleh katarak. Pemicu paling utama katarak ialah proses penuaan, akan tetapi ada faktor-faktor lain yang juga bisa menjadikan pemicunya. Faktor pemicu katarak antara lain: merokok, diabetes, konsumsi alkohol, sering terpapar sinar matahari secara langsung, faktor genetik, trauma,dan juga kekurangan vitamin.

Pinsip obat alami penyakit mata katarak: makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan terbukti sangat berpengaruh besar pada kesembuhan katarak. Obat katarak alami di sekitar saudara kalau tidak memungkinkan untuk operasi, katarak juga dapat ditangani dengan pengobatan alami. Sekalipun cara pengobatan alami tersebut ditujukan untuk penolakan atau menurunkan keparahan gejalanya.

Jadi tak memusnahkan buramnya lensa mata yang sudah terlanjur terjadi. Berbagai bahan alami untuk obat tradisional penyakit mata katarak antara lain: Bilberry, Pisang, Rumput gandum, Madu, Kacang almond, Wortel, Jahe dan lemon Ginseng, Teh hijau, Pepaya, Penuturan lengkap khasiat dan cara memakainya sebagai berikut:

1. Bilberry

Cara mengobati sakit mata katatak buah bilberry yang berwarna biru tersebut populer dengan kandungan antioksidannya yang kuat, itulah mengapa ia tergolong dalam daftar obat herbal katarak alami. Sejalan bertambahnya usia, stres oksidatif di berbagai bagian tubuh, termasuk mata, dapat melemahkan area tersebut dan menjadikannya lebih rentan terhadap kerusakan. Antioksidan dalam bilberry bisa menolak kerusakan akibat radikal bebas dan mengendalikan fungsi penglihatan mata secara keseluruhannya.

2. Pisang Untuk mengatasi katarak.

Alasan buah pisang baik untuk obat herbal penyakit mata katarak yaitu antioksidan terpenting yang sebaiknya ditambahkan pada diet saudara ialah lutein. Enzim tersebut biasa didapatkan pada buah dan sayuran kuning dan oranye. Lutein pada pisang mempunyai dampak langsung pada pembentukan dan ketebalan katarak. Antioksidan yang ada pada pisang tersebut terbukti bisa menyempurnakan kesegaran mata dan menekan pembentukan kabut lensa mata yang bisa memicu terjadinya katarak.

3. Rumput Gandum atau Wheatgrass

Cara menyembuhkan sakit mata katarak dengan rumput gandum, Penelitian terbaru sudah mendapatkan manfaat rumput gandum dalam menekan gejala katarak. Hal inilah yang menjadikan tanaman satu ini menjadi makin terkenal sebagai obat tradisional sakit mata katarak. Rumput gandum sudah lama dikenal menyimpan nutrisi lengkap yang bagus untuk kesegaran, kandungan fitonutrien dan antioksidan yang tinggi dinilai bisa membantu menekan bahkan menerapi gejala mata katarak.

4. Madu

Salah satu obat tradisional untuk penyakit mata katarak dengan Madu,sebab zat paling kaya nutrisi yang berada di alam untuk kita yaitu madu. Madu sudah banyak digunakan untuk pengobatan bermacam penyakit selama bertahun-tahun. Sekalipun memakai madu di mata mungkin masih jarang diketahui orang, akan tetapi ternyata memanfaatkan madu murni dan meneteskannya sedikit ke mata bisa menjadikan nutrisi dan antioksidannya langsung bekerja pada mata.

5. Wortel

Wortel adalah merupakan salah satu makanan paling populer untuk kesegaran mata. Warna oranye dari sayuran tersebut yaitu indikator kuat dari jenis antioksidan yang dikandungnya. Cara mengobati sakit mata ada benjolan memakai wortel ternyata wortel mengandung lutein yaitu salah satu senyawa yang ampuh untuk mendorong kebugaran mata. Sebagai karotenoid, lutein bisa menekan proses oksidatif di mata dan menolak terbentuknya plak atau pengendapan protein. Wortel juga bisa membantu memperlambat timbulnya degenerasi makula dan juga bisa menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

6. Teh Hijau

Seperti bahan-bahan alami sebelumnya, teh hijau kaya akan antioksidan sehingga bisa dijadikan obat sakit mata katarak alami. Fitonutrien yang banyak tersimpan pada teh hijau amat efektif untuk menekan perkembangan katarak. Zat tersebut berguna untuk menetralisir radikal bebas dan menekan terjadinya stres oksidatif di mata, sebab itulah meminum teh hijau bisa menjadikan mata saudara tetap muda dan terjaga fungsinya dengan baik selama bertahun-tahun.

7. Jahe dan Lemon

Apa yang banyak orang tak menyadari ialah bahwa katarak dapat diatasi dengan bermacam antioksidan yang didapatkan pada bahan makanan yang cukup umum ditemui di rumah. Salahsatunya pada komposisi nutrisi jahe dan lemon, campuran tersebut merupakan obat katarak alami tanpa efek samping yang cukup ampuh. Saudarab dapat memberikan campuran jus jahe dengan sedikit jus lemon di mata saudara untuk meringankan gejala katarak. Sensasi awalnya mungkin memang tak menyenangkan, akan tetapi manfaatnya diyakini dapat membantu mengobati katarak.

8. Ginseng India/Ashwagandha

Bahan herbal tersebut dianggap sebagai obat penyembuh berbagai penyakit di India. Selain itu, ginseng india juga digunakan sebagai obat katarak alami yang ampuh. Hal tersebut sebab kandungan antioksidan dan nutrisinya yang lengkap. Bebagai penelitian sudah menunjukkan bahwa ekstrak bubuk akar ginseng india bisa menekan perkembangan katarak dan memperbaiki kesegaran penglihatan dalam jangka panjang.

9. Pepaya
Beberapa orang mungkin tak menyadari bahwa buah pepaya mempunyai khasiat yang amat besar pada kesehatan manusia, hal tersebut sebab konsentrasi papain yang tinggi pada pepaya. Kandungan enzim papain inilah yang mendorong mempercepat proses pencernaan protein. Kabut pada lensa mata yang mengalami katarak terbentuk karena protein berlebih pada mata, sehingga menambahkan pepaya (papain) ke makanan amat baik untuk menekan terjadinya katarak.

Tanpa adanya perawatan, perkembangan katarak yang sudah parah dapat menimbulkan kebutaan. Kalau saudara mengalami gejala-gejala awal katarak adabaiknya cepat-cepat berkonsultasi dengan dokter mata untuk memeriksakan tingkat keparahannya. Pengobatan alami bisa dijalankan sebagai tindakan penolakan atau pilihan pengobatan untuk katarak ringan sampai sedang.