Manfaat Minyak Jarak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Jarak - Minyak jarak merupakan tidak benar satu minyak tradisional yang populer memiliki banyak khasiat. Minyak jarak terbuat berasal dari ekstraksi biji tanaman jarak yang kadang juga dikenal dengan nama minyak kastroli.


Manfaat Minyak Jarak


Manfaat minyak jarak untuk jerawat - Pemakaian minyak jarak dan turunannya juga sangat luas di dalam bermacam industri, pada lain dimanfaatkan sebagai sabun, pelumas, parfum, cat pewarna dan banyak lagi. Selain itu, minyak jarak juga berguna untuk Kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaatnya?

Mencegah sembelit

Minyak jarak sudah lama dikenal sebagai obat sembelit atau impuls pencahar. Sejumlah penelitian menyatakan bahwa minyak jarak dapat menambahcairan di dalam usus besar dan memicu gerak pencernaan.

Mengobati luka

Sebagai obat luar, minyak jarak dapat dimanfaatkan untuk menerapi bisul, abses, dan sakit kepala ringan. Minyak jarak diketahui dapat merangsang pemulihan jaringan yang keras dan dapat menerapi luka.

Mencegah jerawat dan membasmi keriput

Sebuah penelitian di North Carolina State University menyebutkan bahwa ekstrak biji jarak menyimpan asam yang dapat memecah minyak di wajah dan menyumbat kelenjar dan pori-pori. Selain itu ekstrak biji jarak juga dapat membasmi bakteri pemicu munculnya jerawat.

Untuk penggunaann minyak jarak terhadap wajah, pertama-tama membersihkan dahulu wajah dengan menggunakan air hangat. Oleskan minyak jarak terhadap wajah sambil pijat dengan lembut, kemudian diamkan selama sebagian saat. Bilas dengan kain yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Selain membasmi jerawat, minyak jarak juga baik untuk membasmi penuaan.

Menanggulangi bibir kering

Minyak jarak menyimpan emolien yang mampu melembabkan bibir kering. saudara dapat mengoleskan langsung terhadap bibir, diamkan sejenak, kemudian membasuhnya dengan air hangat, atau menggunakan pelembab bibir yang mengandung minyak jarak.

Melembabkan kulit

Kandungan emolien dan trigliserida terhadap biji jarak berkhasiat untuk melindungi kelembapan kulit dan membasmi kulit kering atau mengelupas. Mengoleskan minyak jarak dapat melindungi kulit selamanya terhidrasi dan terlihat bersih, lembut dan juga sehat.

Itulah ulasan sederhana dari kami mengenai manfaat minyak jarak untuk kesehatan dan kecantikan semoga bisa bermanfaat.