Lokasi Makam Keramat Sunan Kalijaga Demak

Lokasi Makam Keramat Sunan Kalijaga Demak - Makam Keramat atau petilasan keramat yang pantas untuk di kunjungi yaitu makam dari salah satu 9 wali (wali songo) penyebar agama islam di tanah Jawa, adalah Makam Kanjeng Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga atau orang jawa juga suka menyebutnya Sunan Kalijogo ialah salah satu dari 9 Wali yang menjelaskan ajaran islam di tanah Jawa. Kepiawaian kanjeng sunan Kalijaga dalam menjelaskan ajaran agama islam di tanah Jawa sudah sangat terkenal, bahkan cara beliau dalam menyampaikan islam kepada masyarakat dengan gaya yang sangat unik menjadikan Sunan Kalijaga bisa mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Jawa. Beliau dikenal sebagai salah satu penyebar agama islam yang menggunakan pendekatan budaya dalam penyampaiannya, misalnya menggunakan gamelan, seni ukir, wayang, seni suara, dan juga perangkat budaya lain sebagai sarana berdakwah.


Lokasi makam sunan Kalijaga Demak

Makam Keramat Sunan Kalijaga Demak Jawa Tengah

Tempat wisata religi - alamat makam keramat sunan Kalijaga salah satu dari walisongo tersebut berada di Desa Kadilangu, Kab Demak, Jawa Tengah. Kalau dari kota Semarang arahnya ketimur, kalau ditempuh menggunakan kendaraan roda 4 kurang lebih satu hingga satu setengah jam perjalanan,  Alamat makam keramat kadilangu atau makam kanjeng Sunan Kalijaga cukup mudah di temukan sebab di sepanjang jalan ada rambu-rambu atau petunjuk jalan yang memang mengarah ke Masjid Kadilangu (Makam Sunan Kalijogo). Bahkan untuk orang belum tau sekalipun yang tak hafal jalan, bisa dengan mudah untuk menemukannya, Saudara dapat bertanya kepada masyarakat sekitar Demak, pasti menunjukannya sebab mereka sangat tahu dimana alamat makam keramat Sunan Kalijogo atau petilasan Sunan Kalijogo.

Baca juga;


Kanjeng Sunan Kalijaga adalah salah satu Wali Songo yang mempunyai kesaktian sangat tinggi, beliau juga ikut ambil bagian dalam pembangunan Masjid Agung Demak, yang populer dengan soko kayu. Selain dikenal sakti Kanjeng Sunan Kalijaga juga terkenal “Mandi Pangucape” (Ucapannya Manjur/ampuh), apapun yang keluar dari mulut Sunan Kalijaga dapat terwujud. Tak heran kalau makam kanjeng sunan Kalijaga banyak dikunjungi oleh orang-orang penting untuk ngalap berkah, Banyak yang percaya bahwa datang kemakam  kadilangu, dan berdoa disana, maka akan dimudahkan segala urusannya seperti rejeki, di naikkan jabatannya, dipermudah jodoh, cepat mendapatkan apa yang diingnkan dan juga hati menjadi tenang dan menjauhkan dari segala persoalan hidup.

Makam Sunan Kalijaga sangat ramai di kunjungi oleh para peziarah, para pengunjung datang dari berbagai penjuru tanah air. Tak hanya masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya saja, akan tetapi dari luar Jawa pun bisa di jumpai disana. Tidak hanya masyarakat biasa, bahkan para pejabat tinggi, artis-artis dan juga para tokoh-tokoh negara tidak sedikit yang berkunjung ke makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu ini.

Demikianlah informasi dari kami mengenai Makam Keramat Sunan Kalijaga Demak semoga bermanfaat.