Karang Numpang Tempat Wisata Hits di Sukabumi

Tempat Wisata Hits di Sukabumi - Objek wisata anyar, Karang Numpang di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada waktu memasuki libur Lebaran diserbu warga. Tempat wisata yang baru eksis sekitar setahun tersebut menyajikan pemandangan alam merupakan bebatuan gunung karang, ilalang, dan view sebagian wilayah Kota Sukabumi dari puncak gunung.

Tempat Wisata Hits di Sukabumi

Suasana Karang Numpang Sukabumi

Lokasi liburan tervaforit - Dari jalur utama tepatnya ruas Jalan Mangkalaya-Cisaat, pelancong harus melalui jalan anyar sekitar 1 kilo meter untuk dapat mencapai puncak Gunung Pancawati tersebut. Bagi pendatang yang mengendarai motor dan mobil tidak perlu khawatir. Sebab jalan tersebut dapat dilalui kendaraan roda dua ataupun empat. Akan tetapi untuk kendaraan roda empat diusahakan jenis offroad sebab jalanannya berbatu dan cukup menanjak. Sebelum masuk ke areal gunung, pendatang harus melewati portal yang dijaga warga sekitar. Untuk sekarang ini harganya masih belum ditentukan. Kebanyakan pengunjung membayar rata-rata Rp2 ribu rupiah saja.


Selama dalam perjalanan untu bisa menuju tempat Wisata puncak gunung, adrenalin pengunjung sedikit diuji karena melewati jalan berbatu, berbelok. Di kiri kanan ada panorama pepohonan berupa ilalang dan kebun warga. Belum lagi, pengunjung juga akan melewati bekas pabrik penggilingan batu tua. Sesudah memakan waktu kisaran 10-15 menit tiba lah pengunjung di tempat parkir kendaraan yang juga masih dikelola warga setempat. Di sana sekarang sudah tersedia saung dan warung kecil.

Dari titik ini, para pengunjung hanya dapat berjalan kaki ke atas puncak gunung. Di puncak Karang Numpang tersebut pengunjung akan melihat bermacam bentuk batu karang, salah satu diantaranya adalah tempat Wisata Karang Numpang serta hamparan ilalang.

Di samping itu, tempat Wisata karang numpang mata saudara akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan sudut Kota Sukabumi dan juga sebagian wilayah Panggeleseran Kabupaten Sukabumi. Tentunya ditambah anugrah yang maha kuasa udara segar dan semilir angin pegunungan yang masih asri.

Baca juga  Tempat Wisata Taman Nasional Kelimutu Di NTT

Berdasarkan pengamatan Pos Kota, sekarang yang melancong bukan hanya berasal dari warga lokal. Tidak sedikit wisatawan asal dari daerah lainnya yang tentunya sangat penasaran ingin melihat langsung tempat Wisata Karang Numpang.

Sayang, dari sekian banyak pesona tempat Wisata Karang Numpang masih banyak fasilitas yang dirasa sangat kurang. Di lokasi tempat Wisata tersebut belum dikelola dengan baik. Seperti tempat parkir, apalagi sebuah toilet umum belum tersedia sewaktu artikel ini di buat. Padahal, dalam setahun terakhir di setiap liburan, tempat Wisata Karang Numpang itu selalu banyak dikunjungi wisatawan.

Demikian informasi dari kami mengenai Karang Numpang Tempat Wisata Hits di Sukabumi semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.