Cara Mengatasi Asam Urat dgn Obat Tradisional

Cara mengatasi asam urat dgn obat tradisional - dapat jadi pilihan untuk kalian yang setiap hari berjuang membasmi nyeri sendi. Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok yaitu peradangan yang terasa pada persendian tubuh, misalna sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang. Biasanya orang yang menghadapi asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya disertai dengan ciri kemerahan juga bengkak di bagian yang sakit.

Saat ini banyak obat asam urat alami yang muncul dan diyakini mampu mengurangi rasa sakit juga membasmi gejala asam urat. Apa saja obat obatan herbal asam urat tersebut? 


Cara Mengatasi Asam Urat dgn Obat Tradisional

Buah ceri siap membantu mengobati asam urat

1. Buah ceri

Salah satu cara mengatasi asam urat dgn obat tradisional mumkin saja sebagian besar dari kalian belum mengetahui bahwa ternyata buah ceri sangat bagus untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi sebab kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan tersebut akan dikeluarkan melalui urin dan tinja. Namun jalan pengeluaran asam urat tersebut tak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri menyimpan beragam jenis antioksidan yang dapat membasmi produksi asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Khasiat buah ceri sebagai obat asam urat bahkan telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dijalankan pada tahun 2012. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang memakan buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan jarang dibandingkan dengan pasien yang tak memakan buah ceri. Bagi penderita asam urat, dianjurkan untuk mengkonsumsi obat luar herbal asam urat buah ceri sebanyak 15-20 buah per hari.

2. Jahe

Cara tradisional untuk mengobati asam urat yang paling bagus Jahe yaitu jenis rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah aroma dan rasa makanan serta diyakini memiliki segudang manfaat untuk kenyamanan. Salah satu manfaatnya yaitu sebagai obat asam urat. Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang amat efektif digunakan untuk mengurangi gejala penderita asam urat.

Zat anti peradangan yang tersimpan di dalam jahe dan dianggap sebagai obat asam urat yaitu gingerols dan shogaol. Bagi kalian yang menghadapi asam urat, kalian dapat menambahkan obat tradisional asam urat pada lutut dengan jahe ke dalam makanan atau minuman kalian setiap hari.

3. Buah Pisang

Buah pisang adalah salah satu cara mengatasi asam urat dgn obat tradisional, kandungan kalium pada pisang bisa menolong asam urat kalian Penderita asam urat harus mencegah makanan yang mengandung purin tinggi sebab dari purin tadi asam urat dalam darah akan terbentuk. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan para pasien asam urat adalah makanan yang rendah purin, diantaranya adalah buah pisang. Tidak sekedar rendah purin, pisang juga menyimpan kalium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Kalium memiliki kemampuan untuk merubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga bisa dikeluarkan oleh tubuh dengan mudah melalui urin. Sedangkan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam pisang dianggap mampu meminimalisir tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Seseorang yang menderita asam urat dianjurkan untuk mengkonsumsi obat tradisional asam urat pada tangan pisang sebanyak satu atau dua buah dalam sehari.

4. Buah apel

Diantara cara mengatasi asam urat dgn obat tradisional yang tak kalah penting Sudah dibahas sebelumnya bahwa pasien asam urat ada baiknya mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung purin rendah. Buah apel yaitu diantara jenis buah yang berisi purin rendah, sebab mengandung kurang dari 50 mg purin dalam setiap 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C yang ada di dalam buah apel bisa menjadi obat asam urat alami yang menyedikitkan rasa nyeri, dan juga bisa membasmi penyakit asam urat terjadi. Para ahli dari University of Pittsburgh Medical Center menyarankan agar sebaiknya penderita asam urat memakan obat tradisional asam urat tulang 2 hingga 4 buah apel dalam sehari.