6 Kegunaan Jeruk Kunci untuk Menyembuhkan Penyakit

Kegunaan Jeruk Kunci untuk Menyembuhkan Penyakit - Jeruk kunci mempunyai bentuk kecil seperti jeruk nipis dengan rasa yang mirip kecut, akan tetapi mempunyai guna yang manis untuk kesegaran. Di tempat lain jeruk kunci mempunyai nama lain seperti jeruk pecel, jeruk sambal, jeruk cino atau jeruk calong. Biasanya jeruk kunci digunakan dalam masakan untuk sebabkan sambal atau digunakan untuk tambahan makanan sebagai pengganti cuka.

6 Kegunaan Jeruk Kunci untuk Menyembuhkan Penyakit

Jeruk Kunci untuk mengobati amandel

Khasiat jeruk kunci - Jeruk tersebut termasuk sering digunakan} untuk dibuat minuman untuk sekedar menyegarkan badan atau untuk menerapi penyakit. Seperti halnya kegunaan jeruk limau untuk kehidupan manusia dan kesegaran manusia, di bawah ini adalah kegunaan jeruk kunci dari buah, daun sampai akar untuk memecahkan bermacam style penyakit yaitu:

1. Menyembuhkan batuk
Dalam pemulihan alami, jeruk kunci paling sering dimanfaatkan untuk menerapi berbagai style batuk. Kegunaan jeruk kunci untuk menerapi batuk yang telah terbukti sejak dulu caranya dengan mengkombinasikan sari dari 1 buah jeruk kunci, 1 sendok makan madu dan sedikit garam. Atau termasuk dapat cuma dengan mengiris-iris 1 buah jeruk kunci dan mencampurnya dengan gula batu. Kedua cara terebut sama-sama bermanfaat menerapi batuk dengan meminumnya tiap tiap hari.

2. Menyembuhkan penyakit ambeien

Di samping menggunakan air perasan jeruk kunci, untuk menerapi ambeien bisa memanfaatkan akar jeruk kunci. Seperti memakai khasiat jeruk asam untuk kesegaran, siapkan secukupnya akar jeruk kunci yang telah dibersihkan lalu direbus dengan 1,5 liter air. Rebus sepanjang kisaran 30 menit, lalu diambil alih air saringannya saja untuk diminum 3 kali dalam sehari.

3. Menyembuhkan batu ginjal

Minuman dari air perasan jeruk kunci termasuk bermanfaat untuk menerapi penyakit batu ginjal. Cara memperoleh kegunaan jeruk kunci untuk batu ginjal ialah dengan memeras 1 buah jeruk kunci lalu mencampurkannya dengan 1 gelas air panas. Minum air jeruk kunci tersebut setelah makan malam secara teratur, sepanjang 10 hari berturut-turut untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Menyembuhkan radang tenggorokan

Jeruk kunci termasuk mempunyai khasiat seperti khasiat jeruk nipis untuk kesegaran yakni untuk menerapi radang tenggorokan. Caranya adalah dengan memeras 3 buah jeruk kunci, lalu mengkombinasikan air perasan dengan ½ gelas air panas dan 1 sendok makan madu. Gunakan campuran ini untuk kumur-kumur 3 kali dalam sehari, atau diminum dengan kurangi kuantitas jeruk kunci menjadi 1 buah.

5. Menyembuhkan penyakit hipertensi


Untuk menerapi hipertensi ialah dengan memanfaatkan lebih dari satu anggota jeruk kunci yakni dengan menyiapkan 20 anggota bunga jeruk kunci, 30 lembar daun dan air perasan dari 2 buah jeruk kunci. Ketiga bahan tersebut direbus ke dalam 3 gelas air, lalu biarkan direbus hingga air tinggal 2/3 anggota saja. Biarkan dingin lalu saring airnya untuk diminum tiap tiap hari, dapat ditambahkan kegunaan madu untuk kesegaran agar rasa minuman jeruk kunci menjadi lebih manis.

6. Menyembuhkan penyakit amandel

Penyakit amandel termasuk bisa diatasi dengan memanfaatkan jeruk kunci. Tapi untuk menerapi amandel, jeruk kunci tidak memanfaatkan air perasaannya melainkan memakai faedah kulit jeruk untuk kesegaran. Cara memanfaatkan kulit jeruk kunci untuk membasmi amandel ialah menyiapkan kulit dari 3 buah jeruk kunci, sesudah dipotong-potong dimasukkan ke dalam panci yang berisikan 2 gelas air. Rebus hingga air tinggal tersisa ¾ nya saja, lalu biarkan dingin. Gunakan air rebusan untuk berkumur 3-4 kali dalam sehari dengan teratur.

Demikian ulasan mengenai beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan memakai kegunaan jeruk kunci untuk kesegaran, semoga berguna dan selamat mencoba.