Obyek Wisata Pantai Sanur Bali

Obyek Wisata Pantai Sanur Bali - Terdapat banyak tempat wisata menarik di Bali, salah satunya yaitu obyek wisata pantai Sanur Bali di bagian timur kota Denpasar. Dari airport Ngurah Rai Tuban, jarak tempuhnya kisaran 10 Kilometer. Jika mengendari mobil, akan memakan waktu sekitar 30 menit. Saudara bisa memakai jasa sewa mobil di Bali jika saudara belum mempunyai kendaraan untuk wisata ke pantai Sanur.


Lokasi Wisata Pantai di Bali

Keindahan Pantai Sanur Matahari Terbit

Lokasi Wisata Pantai di Bali - tempat wisata menarik di bali Sanur sebagai tempat wisata favorit di Bali, sudah populer dari dulu, bahkan lebih dulu terkenal dari pada objek wisata Kuta Bali.

Awal terkenalnya obyek wisata pantai Sanur Bali mulai dibangunnya hotel berbintang pertama di Bali, yang bernama Bali Beach Hotel. Saat ini Bali Beach hotel berubah nama menjadi Inna Grand Bali Beach Hotel. Kalau sekarang di tempat wisata Sanur terdapat banyak hotel berbintang, dengan harga yang bisa bersaing dengan tempat wisata menarik di Bali yang lain.

Daftar Aktivitas & Tempat Wisata Menarik Di Bali

Ada banyak aktivitas seru dan menarik yang dapat saudara temukan di objek wisata Sanur Bali, misalnya:

Liburan ke pantai Sanur.
Mengunjungi Bali Orchid Garden Sanur.
Mengikuti aktivitas Seawalker Sanur.

1. Liburan Ke Pantai Sanur


Liburan Ke tempat wisata Pantai Sanur Pasir di pantai Sanur berwarna putih dan air laut cenderung dangkal. Selain itu, saudara bisa melihat beragam perahu traditional nelayan yang berjajar di pinggir obyek wisata pantai Sanur Bali. Perahu-perahu tersebut mempunyai warna yang menarik dan indah untuk dilihatnya.

Selain untuk melihat sunrise, obyek wisata pantai Sanur Bali juga sering digunakan oleh fotografer profesional untuk mengambil foto pre wedding, dengan latar belakang matahari terbit, serta perahu traditional yang bewarna-warni.

Sebab ombak di pantai Sanur sangat tenang, makanya obyek wisata pantai Sanur Bali lebih banyak didatangi para pelancong yang ingin melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam. Kalau saudara ingin melakukan surfing, pantai Sanur tidak cocok untuk saudara.

Daftar Pantai Di Sanur Bali.

Garis obyek wisata pantai Sanur Bali terbentang sejauh 8 kilometer, perbatasan pantai Sanur paling utara yaitu pantai Padang Galak. Sedangkan perbatasan paling selatan ialah kawasan hutan mangrove.

Dengan bentang garis pantai yang sangat panjang, maka ada 7 nama pantai di obyek wisata pantai Sanur Bali. Lalu apa saja 7 nama pantai yang ada di kawasan objek wisata Sanur Bali? Berikut adalah daftarnya dan lokasinya kami sebutkan satu persatu.
  • Pantai Segara Ayu Sanur.
  • Pantai Merta Sari Sanur.
  • Pantai Karang Sanur
  • Pantai Semawang Sanur.
  • Pantai Batu Jimbar Sanur.
  • Pantai Sindhu Sanur.
  • Pantai Matahari Terbit Sanur.
Walaupun ada 7 pantai di obyek wisata pantai Sanur Bali, akan tetapi sebagian besar para pengunjung lebih familiar dengan nama pantai Sanur saja.

Salah satu pantai yang terkenal di obyek wisata pantai Sanur Bali, bernama pantai matahari terbit. Di beri nama matahari terbit, sebab pantai tersebut yaitu lokasi terbaik melihat keindahan matahari saat terbit di Sanur. Setiap pagi sekitar jam 05:30, kalau saudara berkunjung ke pantai matahari terbit, saudara akan melihat banyak pengunjung yang menanti keindahan panorama matahari terbit.

2. Mengikuti Aktivitas Seawalker Sanur

Seawalker Sanur Bali - tempat wisata hits di bali Bagi yang tak berani melakukan aktivitas menyelam maupun snorkeling sebab takut atau tidak punya pengalaman. Tentunya semua itu tak menghambat wisatawan untuk melihat indahnya panorama laut pantai Sanur. Lalu bagaimana caranya?

Seawalker juga terkenal dengan sebutan marine ocean walk, termasuk salah satu aktivitas Bali water sport. Supaya bisa mengikuti aktivitas seawalker di Sanur, saudara tidak perlu mempunyai pengalaman menyelam, kalau saudara memang tidak bisa berenang juga tidak menjadi masalah.

Aktivitas seawalker memakai helm kedap air dan saudara akan menyelam di kedalaman 6 meter. Aktivitas seawalker di obyek wisata pantai Sanur Bali masih tergolong mahal karena harga seawalker di Sanur per orang Rp 625.000. Dengan harga Rp 625.000 / orang, saudara akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang.

Mahalnya harga seawalker di obyek wisata pantai Sanur Bali, tak berpengaruh terhadap minat para pengunjung untuk mencoba, dan hampir setiap hari selalu ramai peserta.

Bagi saudara yang merasa harga Rp 625.000 / orang, terlalu mahal, akan tetapi tetap ingin mencoba aktivitas seawalker, tentunya pulau Bali masih mempunyai alternatif lain yang jauh lebih murah. Selain tempat wisata pantai Sanur, pantai Tanjung Benoa juga menyiapkan aktivitas seawalker dan lebih terkenal dengan sebutan Tanjung Benoa seawalker.

Untuk seawalker di Tanjung Benoa saudara akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.000 / orang. Dengan harga Rp 350.000, saudara belum mendapat antar jemput dan makan siang. Sewaktu -waktu bisa saja harga bisa berubah.

Ada caranya supaya saudara mendapatkan harga Tanjung Benoa watersport dengan harga murah, mendapatkan antar jemput. Akan tetapi saudara harus memesan minimal 2 orang, pastinya saat saudara liburan ke Bali, tidak hanya ingin menikmati satu jenis aktivitas watersport di Tanjung Benoa. Oleh sebab itu, cara terbaik adalah membeli paket Tanjung Benoa watersport!

Cara Terbaik Liburan Ke Sanur

Kalau sudara menginap di tempat wisata Bali selatan seperti tempat wisata Kuta atau tempat wisata Nusa Dua, menggunakan sewa mobil + driver di Bali adalah cara yang terbaik. Ada alasan kenapa saya menyarankan anda menggunakan jasa sewa mobil + driver di Bali. Sewaktu saudara liburan di Bali, tentunya saudara tidak hanya akan mengunjungi satu tempat wisata, melainkan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali.

Tempat wisata Sanur searah dengan tempat wisata menarik di Bali yang lain, seperti: tempat wisata Ubud dan tempat wisata Kintamani, kalau saudara datang dari arah Kuta. Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir, saudara bisa mengunjungi lebih dari 5 tempat wisata menarik di Bali dalam satu hari.

Di pulau Bali, rata-rata minimum durasi sewa mobil murah di Bali dengan supir untuk satu hari, selama 12 Jam.