Khasiat Buah Manggis bagi Kebugaran Tubuh

Khasiat Buah Manggis bagi Kebugaran Tubuh - Buah manggis merupakan jenis buah-buahan yang banyak di dapatkan di Indonesia, selain buah manggis rasanya yang sangat enak terutama dibuat jus juga Memiliki khasiat untuk kenyamanan badan kita. Sudah banyak penelit untuk memahami kegunaan buah manggis baik daging buahnya maupun kulit luarnya. Hal tersebut terjadi karena hampir semua bagian dari buah manggis bisa digunakan dan sangat baik umtuk kesembuhan. Berikut ini yaitu bermacam penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk menemukan manfaat buah manggis.


Cara cepat menurunkan kolesterol

Cara cepat menurunkan kolesterol - Buah yang bernama latin garcinia mangostana tersebut mempunyai sifat anti-inflamasi, yang bisa menolak perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada pasien penderita obesitas. Bahkan sebuah studi yang dijalankan oleh BioMed Central Akses, menggambarkan bagaimana jus dari buah eksotis ini dapat menurunkan tingkat protein C-reaktif.

Obat Awet Muda


Zat antioksidan yang tersimpan di dalam buah manggis sangat baik untuk kesembuhan dan bisa menghambat penuaan. Karena zat ini mampu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusah dan menggantinya dengan yang baru, sehingga saudara akan terlihat awet muda kalau rajin mengkonsumsi buah ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yaitu manfaat mahkota dewa.

Menghindari Pertumbuhan Kanker

Dan yang perlu kamu ketahui adalah khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh ini banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti kanker. Bahkan ektrak kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker), jadi untuk kamu yang suka dengan buah manggis jangan terburu-buru membuang kulitnya, karena justru disinalih banyak sekali kegunaan yang dapat anda peroleh.

Cara Meramu Kulit Manggis

Untuk memperoleh khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh secara maksimal kamu bisa menyeduh potongan kulit manggis takarannya ialah 1 kulit manggis dipotong-potong kemudian direbus menggunakan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian saring air rebusan dan konsumsi secara teratur 2-3 kali sehari.

Itulah bermacam khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh yang perlu anda fahami. Namun bagaimanapun juga anda harus berhati-hati sewaktu mengolah buah menggins, karena kulit manggis tersebut tidak higienis dan bisa saja mengandung pestisida yang disemprotkan petani untuk mengusir hama dari pohon manggis.

Kandungan yang tersimpan dalam khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh terkenal dengan nama Xanthone, di mana Xanthone menurut penelitian bisa mengobati bermacam penyakit berbahaya , seperti kanker, penyakit jantung dan kerusakan otak selain itu mengandung zat antioksidan yang berguna bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Berikut ini merupakan khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh:
  • Menghalangi dan mengobati kanker
  • Melawan radikal bebas
  • Menurunkan kolesterol
  • Menyehatkan mata
  • Diet menyusutkan berat badan
  • Meningkatkan stamina, tenaga dan energi
  • Memulihkan penyakit berbahaya, seperti jantung, stroke, diabetes, batu ginjal dll
Demikianlah ulasan tentang khasiat buah manggis bagi kebugaran tubuh semoga berguna, Sumber:Doktersehat.com