Obyek Wisata Bukit Takuruang

Obyek Wisata Bukit Takuruang - Bukit Takuruang adalah merupakan salah satu tempat wisata di Bukittinggi yang menyajikan keindahan alam yang unik sebab berada di tengah hamparan sawah dan bagaikan bukit yang terkurung.

Lokasi wisata hits Bukit Takuruang

Indahnya lokasi wisata Bukit Takuruang

Keunikan Berwisata di Bukit Takuruang Bukittinggi

Tempat wisata unik - Bukittinggi memang salah satu Kota di Provinsi Sumatera Barat yang sangat populer bukan hanya sebagai salah satu pusat pemerintahan, akan tetapi juga sebagai salah satu kota dengan potensi wisata alam favorit yang sangat banyak.

Diantaranya seperti tempat wisata bahari, tempat wisata alam, tempat wisata kuliner, lokasi wisata budaya, obyek wisata sejarah, dan juga tempat wisata air. Salah satu dari sekian tempat tujuan wisata yang ada di kota Bukittinggi adalah obyek wisata Bukik Takuruang yang terkenal sebab letaknya yang unik berada di tengah hamparan sawah.

Objek Wisata Bukit Takuruang

Jika saudara berkunjung ke kota Bukittinggi Sumatera Barat, luangkan waktu saudara untuk bisa mengunjungi sebuah obyek wisata Bukit Takuruang. Bukit tersebut merupakan sebuah bukit yang lokasinya berada di tengah hamparan persawahan masyarakat setempat dan dihiasi dengan adanya sungai kecil yang airnya dangkal, dan jernih serta airnya tidak begitu deras.

Karena posisinya seperti itulah masyarakat setempat kemudian menamainya bukit atau tebing Takuruang yang dalam bahasa indonesia berarti bukit yang terkurung. Ketika saudara berada di obyek wisata Bukit Takuruang tersebut, saudara akan merasakan keindahan panorama alam yang begitu hijau, asri dan memikat hati selain itu alam disekitarnya masih sangat alami dengan hamparan sawah dan pepohonan hijau yang mempesona.

Selain itu tidak jauh dari bukit tersebut terdapat tempat wisata air terjun yang tidak kalah indah juga, Yang justru memberikan sebuah keindahan panorama di sekitar obyek wisata Bukit Takuruang tersebut. dengan pemandangan yang indah, dan juga keunikan dari lokasinya tersebut, obyek wisata Bukit Takuruang ini kemudian mulai dikenal luas oleh masyarakat sekitar ataupun masyarakat luar daerah

Akses menuju Bukit Takuruang

Lokasi wisata hits Bukit Takuruang sendiri tepatnya berada di Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kalau saudara ingin pergi mendatangi tempat wisata elok ini, maka saudara dapat melalui simpang jalan Bukittinggi-Kotagadang. Akses menuju obyek wisata Bukit Takuruang tersebut hanya berupa jalan aspal kecil yang hanya dapa dilalui oleh satu buah mobil saja. Jadi akan sulit kalau dilalui kendaraan yang lebih besar seperti bus.

Berjarak sekitar 100 meter dari obyek wisata Bukit Takuruang juga sudah dibangun banyak tempat penginapan dan juga café-café yang bisa saudara kunjungi ketika mampir ke lokasi wisata Bukit Takuruang tersebut. Dengan panorama alam yang asri dan alami, serta adanya berbagai fasilitas seperti tempat penginapan dan café, menjadikan berwisata ke bukit ini lebih nyaman lagi.

Saudara dapat menikmati pemandangan sekitar obyek wisata Bukit Takuruang yang mempesona sembari menikmati makanan dan minuman yang tersedia di café tersebut. Kemudian sewaktu malam sudah tiba dan sudah waktunya bagi saudara beristirahat, saudara dapat menyewa kamar di penginapan terdekat dengan harga yang terjangkau.

Demikian saudara info dari kami mengenai obyek wisata Bukit Takuruang semoga bermanfaat.