Obat Alami Asam Urat Dengan Cepat

Obat alami asam urat dengan cepat - dapat jadi pilihan untuk Anda yang setiap hari berjuang melawan nyeri sendi. Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok yaitu peradangan yang terasa pada persendian badan, seperti sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang. 


Obat alami asam urat dengan cepat

Obat alami asam urat dengan cepat


Biasanya orang yang menghadapi asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya disertai dengan ciri kemerahan juga bengkak di bagian yang sakit. Saat ini banyak obat asam urat alami yang bermunculan dan diyakini mampu menyurutkan rasa sakit serta memecahkan gejala asam urat. Apa saja obat asam urat alami tersebut?

1. Buah ceri

Salah satu cara mengatasi asam urat dengan bahan alami buah ceri, mumkin saja sebagian besar dari Anda belum mengenal bahwa ternyata buah ceri bukan main bagus untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi sebab kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan tersebut akan dibuang melewati urin dan tinja. Namun jalan pengeluaran asam urat tersebut tak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri mengandung bermacam jenis antioksidan yang dapat melawan produksi asam urat yang berlebihan di dalam badan. Kegunaan buah ceri sebagai obat asam urat bahkan sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dikerjakan pada tahun 2012. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang memakan buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan langka dibandingkan dengan pasien yang tak memakan buah ceri. Bagi penderita asam urat, disarankan untuk mengkonsumsi obat alami asam urat dan gula darah buah ceri sebanyak 15-20 buah per harinya.

2. Jahe

Obat asam urat alami yang paling bagus Jahe yaitu jenis rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah aroma dan rasa makanan serta diyakini memiliki segudang kegunaan untuk kebugaran. Diantara kegunaannya yaitu sebagai obat asam urat.

Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang bukan alang kepalang efektif digunakan untuk menyurutkan gejala penderita asam urat. Zat anti peradangan yang termuat di dalam jahe dan dianggap sebagai obat alami asam urat yang sudah bengkak yaitu gingerols dan shogaol. Bagi Anda yang menghadapi asam urat, Anda dapat menambahkan jahe ke dalam makanan atau minuman Anda setiap hari.

3. Pisang

Kandungan kalium pada pisang bisa menolong asam urat badi pasien asam urat harus menjauhi makanan yang mengandung purin tinggi sebab dari purin tersebut asam urat dalam darah akan terbentuk. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan para pasien asam urat adalah makanan yang rendah purin, salah satu obat alami asam urat yang bagus adalah buah pisang. Tak hanya rendah purin, pisang juga mengandung kalium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Kalium mempunyai kemampuan untuk merubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga bisa dikeluarkan oleh badan dengan mudah melewati urin. Sedangkan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam pisang dianggap mampu mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Seseorang yang menderita asam urat disarankan untuk mengkonsumsi obat alami asam urat dengan cepat pisang sebanyak satu atau dua buah dalam sehari.

4. Buah apel

Obat alami asam urat kaki yang tak kalah penting Telah dikatakan sebelumnya bahwa pasien asam urat ada baiknya mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung purin rendah. Buah apel yaitu diantara jenis buah yang berisi purin rendah, sebab mengandung kurang dari 50 mg purin dalam setiap 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C yang ada di dalam buah apel bisa menjadi obat asam urat alami yang menyedikitkan rasa nyeri, dan juga bisa melawan penyakit asam urat terjadi. Para ahli dari University of Pittsburgh Medical Center menyarankan agar sebaiknya penderita asam urat memakan obat alami asam urat dengan cepat 2 hingga 4 buah apel dalam sehari.