Cara Pengobatan Penyakit Maag Secara Alami

Cara pengobatan penyakit maag secara alami - Fungsi kunyit putih bagi kesembuhan memang tidak usah diragukan lagi. Tanaman tersebut bahkan mampu menjadi obat kanker yang mujarab. Untuk memudahkan Saudara mengonsumsi kunyit putih, saat ini sudah tersebar suplemen atau obat yang diekstrak dari kunyit putih. 


obat tradisional sakit maag asam lambung


Akan tetapi, sebagian orang kurang tertarik mengonsumsi obat-obatan dan lebih memilih untuk mengolah dan mengonsumsi kunyit putih secara alami. Untuk Saudara yang belum faham cara meracik dan meminum kunyit putih yang baik, Pelajari panduannya agar Saudara mampu meracik kunyit putih sesuai kebutuhannya. Beda jenis penyakit, beda pula cara dan meminum kunyit putih ini. Yuk, langsung saja simak kajian selanjutnya ini.

1. Kanker Serviks

Metode mengolah dan meminum kunyit putih yang benar Rahasia Kegunaan kunyit putih untuk mengatasi dan menghancurkan perkembangan sel kanker memang sudah cukup populer. Akan tetapi, Saudara harus mengolah kunyit putih sesuai dengan jenis kanker Saudara. Saudara ini, kami akan membedah seputar cara mengolah dan meminum kunyit putih yang baik bagi penderita kanker serviks.

Jenis kanker leher rahim tersebut memang cukup mematikan. usahakan terapi medis dan dukungan terapi tradisional dengan kunyit putih. Siapkan 10 gram kunyit putih dan 3 sendok makan madu murni. Parut kunyit putih dan peras airnya ke dalam gelas. Setelah itu, campurkan madu ke air perasan kunyit tersebut dan minumlah obat tradisional menyembuhkan kanker serviks sebanyak 2 kali sehari.

2. Penyakit Maag
Penyakit maag didorong sebab gas asam lambung yang tinggi. Penderitanya akan menghadapi gejala seperti mual, muntah, dan nyeri di sekitar perut. Faktor penyebab penyakit maag tersebut beragam, salah satunya ialah pola makanan yang tidak teratur. Tapi, penyakit maag dapat diredakan dengan obat tradisional sakit maag asam lambung dengan air rebusan kunyit putih.

Cara pengobatan penyakit maag secara alami yaitu saudara hanya perlu menyediakan 1-2 ruas kunyit putih, cuci kunyit hingga bersih, lalu dipotong-potong. Masukkan potongan kunyit putih ke dalam 500 cc air, rebus sampai tinggal separuhnya saja. Setelah itu, Saudara dapat meminum obat tradisional maag dan kembung dengan mencampurkan madu murni yang rasanya manis.

3. Kanker Payudara

Bukan sebatas kanker serviks saja, kanker payudara juga menjadi penyakit menakutkan bagi kaum hawa. Adakalanya terapi medis saja tidak cukup untuk menguasai perkembangan sel kanker yang agresif. Cegah penyebaran sel kanker payudara dengan mengonsumsi obat alami untuk kanker payudara dengan olahan kunyit putih.

Bahan-bahan yang Saudara perlukan ialah 20 gram benalu teh, 10 gram rumput mutiara, 10 gram waru landak, 6 gram keladi tikus, dan 12 gram kunyit putih. Rebus semua bahan kecuali kunyit putih sampai mendidih. Sembari menunggu panasnya hilang, rebus kunyit putih di dalam air. Selanjutnya, minumlah ramuan pertama yang berasal dari benalu teh, rumput mutiara dll, sampai habis. Lalu, lanjutkan dengan meminum obat alami menyembuhkan penyakit kanker payudara air kunyitt putih hingga habis juga.

4. Luka Bakar

Untuk kasus yang satu ini, Saudara memang harus menanggulangi luka bakar dengan pengobatan medis terlebih dahulu. kunyit putih hanya berkhasiat untuk mempercepat pemulihan luka bakar saja. Memulihkan luka bakar dengan kunyit putih dijalankan dengan penyembuhan dari luar.

Kupas dan cuci kunyit putih hingga bersih, lalu parut hingga halus dan tambahkan asam kawak. Saudara juga dapat mencampurkan dengan sedikit minyak kelapa agar terasa hangat di kulit. Oleskan ramuan tersebut ke luka bakar dan diamkan selama beberapa jam. Kandungan di dalam kunyit putih inilah yang dapat mempercepat proses pengeringan luka bakar.

5. Menghilangkan Jerawat

Ada masalah jerawat di wajah? Saudara sudah mencoba pelembab atau sabun cuci muka untuk wajah berjerawat, akan tetapi tidak ada hasilnya? Sembuhkan jerawat membandel dengan kunyit putih. Tanaman tersebut mengandung antiseptik alami yang dapat berperan sebagai anti-bakteri untuk membasmi jerawat.

Buatlah masker kunyit putih untuk menangani jerawat. Pertama, parut kunyit putih hingga benar-benar halus. Selanjutnya, beri sedikit air perasan lemon ke parutan kunyit putih tersebut. Aplikasikan masker kunyit putih ke seluruh bagian wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan memakai air hangat.

6. Kista

Disamping berkhasiat untuk menyembuhkan kanker, kunyit putih juga dapat menyembuhkan kista. Tumor jinak ini memang harus segera diobati secara medis. Namun, kita dapat membantu proses terapi kista dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional, seperti memakai kunyit putih.

Metode mengolah dan meminum kunyit putih yang benar untuk kista ialah mencuci dan memotong kunyit putih, lalu menjemur kunyit putih sampai kering. Setelah itu, rebus kunyit putih kering bersama dengan temu putih, tapak liman kering, pegangan kering, dan cakar ayam segar. Rebus semua bahan-bahan tersebut dalam 1 liter air dan biarkan sampai menjadi setengahnya. Saring air rebusan bahan-bahan tradisional tadi dan minumlah obat kista alami paling ampuh sebanyak 3 kali sehari.

7. Masuk Angin 

Sebagian orang mengira bahwa air rebusan jahe adalah obat tradisional paling ampuh untuk meredakan gejala masuk angin. Kalau tidak ada jahe di rumah, kalian |dapat|bisa} memakai kunyit putih sebagai obat tradisional untuk masuk angin, lho. Usut punya usut, kunyit putih sudah diyakini sebagai obat masuk angin sejak zaman nenek moyang terdahulu.

Buatlah air rebusan kunyit putih tersebut dengan memarut kunyit putih yang telah dikupas dan dibersihkan. Lalu, rebus kunyit putih dengan air minum sampai mendidih. Konsumsilah obat tradisional alami masuk angin dari air rebusan kunyit putih selagi hangat.

8. Pendarahan

kunyit putih dapat menjadi pertolongan pertama untuk memberhentikan pendarahan. Bahkan, bagi saudara yang sering menghadapi pendarahan di hidung (mimisan), saudara dapat memulai terapi kunyit putih tersebut sebagai cara alami mengendalikan pendarahan. Tipsnya sangat mudah sebab kalian hanya perlu memasukkan irisan kunyit putih ke dalam teh panas yang akan diminum. Setiap kalian menyeduh teh, tambahkan saja irisan kunyit putih ke dalamnya.

9. Mengangkat Sel Kulit Mati 

Mengangkat sel kulit mati ternyata kunyit putih juga bisa menjadi bahan tradisional untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, lho! Metode tersebut justru lebih aman daripada kalian mencoba bermacam produk perawatan kulit yang umumnya mengandung bahan kimia.

Cara pengobatan penyakit maag secara alami yaitu keringkan kunyit putih, lalu tumbuk bersama dengan kacang arab (tepung besan). Setelah menjadi bubuk, campurkan susu murni ke dalamnya dan aduk sampai menjadi kental. Aplikasikan masker kunyit putih ke kulit muka dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan cuci muka kalian dengan sabun.

Faktanya, cara pengobatan penyakit maag secara alami kunyit putih yang benar harus sesuai dengan jenis penyakit atau permasalahannya. Pelajari tips meracik dan meminum kunyit putih di atas agar kalian bisa mendapatkan khasiat dari tanaman ini. sumber : bacaterus.com