Cara Mengobati Penyakit Maag Tradisional

Cara mengobati penyakit maag tradisional - Manfaat kunyit putih untuk kesehatan memang tak usah sangsikan lagi. Tumbuhan ini bahkan bisa menjadi obat kanker yang ampuh. Untuk memudahkan Saudara meminum kunyit putih, saat ini sudah tersebar suplemen atau obat yang diekstrak dari kunyit putih. Akan tetapi, sebagian orang kurang tertarik meminum obat-obatan dan lebih memilih untuk meramu dan meminum kunyit putih secara alami.


cara mengobati penyakit maag tradisional kunyit putih


Untuk Saudara yang belum faham tips mengolah dan meminum kunyit putih yang benar, Pelajari panduannya agar Saudara dapat mengolah kunyit putih sesuai kebutuhannya. Beda jenis penyakit, beda pula tips dan meminum kunyit putih ini. Yuk, langsung saja simak kupasan berikut ini.

1. Kanker Serviks

Metode meramu dan meminum kunyit putih yang benar rahasia kegunaan kunyit putih untuk mencegah dan membinasakan perkembangan sel kanker memang sudah cukup populer. Akan tetapi, Saudara harus mengolah kunyit putih sesuai dengan jenis kanker Saudara. Saudara ini, saya akan mengkaji seputar tips meramu dan meminum kunyit putih yang benar untuk penderita kanker serviks.

Jenis kanker leher rahim ini memang cukup membahayakan. Lakukan pengobatan medis dan dukungan pengobatan alami dengan kunyit putih. Siapkan 10 gram kunyit putih dan 3 sendok makan madu murni. Parut kunyit putih dan peras airnya ke dalam gelas. Kemudian, campurkan madu ke air perasan kunyit tersebut dan minumlah sebanyak 2 kali sehari.

2. Penyakit Maag

Penyakit maag disebabkan sebab gas asam lambung yang tinggi. Penderitanya akan menghadapi gejala seperti mual, muntah, dan nyeri di sekitar perut. Faktor penyebab penyakit maag ini bermacam-macam, diantaranya yaitu pola makanan yang tak teratur. Akan tetapi, ada cara mengobati penyakit maag tradisional dengan air rebusan kunyit putih.

Ramuan herbal untuk mengobati maag saudara hanya perlu menyediakan 1-2 ruas kunyit putih, cuci kunyit hingga bersih, kemudian dipotong-potong. Masukkan irisan kunyit putih ke dalam 500 cc air, rebus sampai tinggal sebagiannya saja. Setelah itu, Saudara bisa meminum obat maag kronis paling ampuh tradisional dengan mencampurkan madu murni yang rasanya manis.

3. Kanker Payudara

Bukan sebatas kanker serviks saja, kanker payudara juga menjadi penyakit menakutkan untuk kaum hawa. Adakalanya pengobatan medis saja tak cukup untuk menanggulangi perkembangan sel kanker yang agresif. Cegah penyebaran sel kanker payudara dengan meminum obat kanker payudara tradisional ampuh dari olahan kunyit putih.

Bahan-bahan yang Saudara perlukan yaitu 20 gram benalu teh, 10 gram rumput mutiara, 10 gram waru landak, 6 gram keladi tikus, dan 12 gram kunyit putih. Rebus semua bahan kecuali kunyit putih sampai mendidih. Sembari menunggu panasnya hilang, rebus kunyit putih di dalam air. Lalu, konsumsilah ramuan pertama yang berasal dari benalu teh, rumput mutiara dll, sampai habis. Setelah itu, lanjutkan dengan meminum obat alami kista payudara tanpa operasi air kunyit putih hingga habis juga.

4. Luka Bakar

Untuk kasus yang satu ini, Saudara memang harus menanggulangi luka bakar dengan pengobatan medis terlebih dahulu. Kunir putih hanya bermanfaat untuk mempercepat pemulihan luka bakar saja. Memulihkan luka bakar dengan kunyit putih dilakukan dengan pengobatan dari luar.
Kupas dan cuci kunyit putih hingga bersih, kemudian parut hingga halus dan campurkan asam kawak.

Saudara juga bisa menambahkan dengan sedikit minyak kelapa agar terasa hangat di kulit. Oleskan ramuan ini ke luka bakar dan diamkan selama beberapa jam. Kandungan di dalam kunyit putih inilah yang dapat mempercepat proses pengeringan luka bakar.

5. Menghilangkan Jerawat

Punya masalah jerawat di wajah? Saudara sudah mencoba pelembab atau sabun cuci muka untuk wajah berjerawat, namun tidak ada hasilnya? Atasi jerawat membandel dengan kunyit putih. Tumbuhan ini mengandung antiseptik alami yang dapat berguna sebagai anti-bakteri untuk meniadakan jerawat.

Buatlah masker kunyit putih untuk menumpas jerawat. Pertama, parut kunyit putih hingga benar-benar halus. Selanjutnya, beri sedikit air perasan lemon ke parutan kunyit putih tersebut. Aplikasikan masker kunyit putih ke seluruh bagian muka. Sesudah 15 menit, bilas muka dengan menggunakan air hangat.

6. Kista

Disamping bermanfaat untuk memulihkan kanker, kunyit putih juga bisa memulihkan kista. Tumor jinak ini memang harus segera ditangani secara medis. Tapi, kita dapat menolong proses pengobatan kista dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, misalnya menggunakan kunyit putih.
Metode meramu dan meminum kunyit putih yang benar untuk kista yaitu mencuci dan memotong kunyit putih, kemudian menjemur kunyit putih sampai kering.

Sesudah itu, rebus kunyit putih kering bersama dengan temu putih, tapak liman kering, pegangan kering, dan cakar ayam segar. Rebus semua bahan-bahan tersebut dalam 1 liter air dan biarkan sehingga tinggal setengahnya. Saring air rebusan bahan-bahan alami tadi dan konsumsi ramuan tradisional untuk mencegah penyait kista sebanyak 3 kali sehari.

7. Pendarahan

Kunir putih bisa menjadi pertolongan pertama untuk menghentikan pendarahan. Bahkan, untuk kalian yang sering menghadapi pendarahan di hidung (mimisan), kalian dapat memulai terapi kunyit putih ini sebagai tips alami mengatasi pendarahan. Tipsnya sangat simpel sebab saudara hanya perlu memasukkan irisan kunyit putih ke dalam teh panas yang akan diminum. Setiap saudara menyeduh teh, campurkan saja irisan kunyit putih di dalamnya.

8. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit mati ternyata kunyit putih juga bisa menjadi bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada muka, lho! Metode ini justru lebih aman ketimbang saudara mencoba bermacam produk perawatan kulit yang umumnya mengandung bahan kimia.

Keringkan kunyit putih, kemudian tumbuk bersama dengan kacang arab (tepung besan). Setelah menjadi bubuk, campurkan susu murni ke dalamnya dan aduk sampai menjadi kental. Aplikasikan masker kunyit putih ke kulit muka dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan cuci muka saudara dengan sabun.

Faktanya, cara mengobati penyakit maag tradisional kunyit putih yang benar harus sesuai dengan jenis penyakit atau permasalahannya. Pelajari cara mengolah dan meminum kunyit putih di atas agar saudara bisa mendapatkan kegunaan dari tanaman ini. sumber : bacaterus.com