Tempat wisata Kuliner Cikini Jakarta

Tempat wisata Kuliner Cikini Jakarta - Menghabiskan waktu liburan dan jalan-jalan kurang lengkap rasanya jikalau kita tidak mengunjungi sebuah kawasan yang cukup populer dan mempunyai nama cukup melegenda yang berada di kawasan Cikini Jakarta.


Wisata Kuliner enak Cikini Jakarta

Kuliner Cikini Yang legendaris

Wisata Kuliner enak Cikini Jakarta Selain dikenal sebagai tempat wisata edukatif di bidang ilmu pengetahuan perbintangan dan seni yang berpusat di Taman Ismail Marzuki, ternyata Cikini juga adalah merupakan salah satu tempat wisata kuliner Cikini Jakarta yang mempunyai menu-menu makanan yang sangat melegenda dan terkenal kelezatannya hingga sekarang.

Berikut adalah merupakan sajian menu kuliner yang bisa saudara dapati dengan mudah yang tersedia di tempat wisata kuliner Gondangdia Cikini Jakarta.

Wisata kuliner favorir Gado-gado Bon Bin merupakan kuliner gado-gado yang terkenal di Jakarta, sudah ada sejak tahun 1960. Dengan menu yang menjadi favorir yaitu gado-gado yang berbahan baku dari beberapa sayuran seperti kol, bayam, kacang panjang, kentang dan timun serta dilengkapi dengan telur, tahu, kerupuk emping dan lontong atau dengan nasi yang di siram kuah bumbu kacang mete di atasnya.

Gado Gado Bon Bin Cikini Jakarta

Harga gado-gado Bon Bin Rp. 30.000,- / porsi harga bisa berubah. Relatif mahal untuk seporsi gado-gadonya, akan tetapi untuk rasanya memang tak bisa dibohongi akan kelezatannya. Dan untuk rasa tidak bisa diukur dengan uang. Kalau melihat dari bahan dasar bumbu kacangnya saja kita sudah tahu bahwa yang membuat beda gado-gado tersebut dengan yang lain terlihat dari kekentalan rasa bumbu kacang mete yang menjadi jagoannya.

Konon bumbu kacang gado gado Bon Bin tersebut di olah dengan cara di sangrai baru kemudian di masak kembali dengan campuran bumbu tradisional resep asli keluarga dan barulah menghasilkan tekstur bumbu kacang yang berbeda dinamakan gado-gado Bon Bin konon dulunya warung tersebut dekat dengan kebun binatang yang kini sudah berubah wajah menjadi sebuah Taman Ismail Marzuki, yang dulunya adalah jalan yang membentang di depan warung tersebut bernama Jalan Bon Bin III.

Bergeser di area sekitaran tempat wisata kuliner Cikini Jakarta lainnya saudara bisa mendapatkan makanan yang berkuah dan dapat menyegarkan tubuh yaitu kuliner Soto Jakarta yang berlokasi tepat di dekat stasiun kereta api Cikini. Sebuah warung soto Betawi yang cukup dikenal dan telah berdiri dari tahun 1973 tersebut siap menawarkan menu makanan soto berkuah yang diolah dari susu muri dan santan. gurih kuah sotonyalah yang menjadijan pemikat hati para pengunjung yang datang di warung soto Jakata Pak H. Yus.

Soto Betawi Cikini

Tempat wisata kuliner soto betawi Cikini Pak Yus dikenal lezat dan gurih, harganya Rp. 37.000,- / porsi sewaktu-waktu bisa berubah. Warung Soto Ciki buka pukul 08.00 hingga 17.00 sore hari. Untuk saudara yang datang pas jam makan siang siap-siap untuk bersabar menunggu antrian giliran untuk dilayani di tempat wisata kuliner Cikini Jakarta warung soto yang terkenal ini.

Untuk sajian kuliner dimalam hari, tempat wisata kuliner Cikini Jakarta juga merupakan sebuah kawasan yang siap menawarkan menu kuliner yang dikenal dengan tempat makan bubur enak di Jakarta. Sebab kawasan ini dikenal dengan Burcik yaitu bubur Cikini yang menjadi andalah warung bubur H. Suleman khas Cirebon.