Objek Wisata Gunung Papandayan Garut

Objek Wisata Gunung Papandayan Garut - Gunung Papandayan adalah gunung api strato, yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung dengan ketinggian 2.665 mdpl tersebut berlokasi sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. Di Gunung Papandayan ada beberapa kawah yang populer seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak dan Kawah Manuk. Kawah - kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.


Wisata Gunung Papandayan Garut

Inilah diantara keindahan Gunung Papandayan Garut

Tempat wisata alam Gunung Papandayan termaasuk dalam kawasan curam, berbukit, dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal yang sekitarnya masih hijau dan asri. Tempat wisata gunung ini mempunyai curah hujan rata - rata 3.000mm/tahun, kelembaban udara sekitar 70 - 80% dan temperatur 10ยบ C.


Padang Edelweis Garut

Inilah salah satu keindahan alam Papandayan Garut

Apa saja yang ada di objek wisata Gunung Papandayan Garut?

Banyak spot yang menarik untuk dikunjungi terutama bagi para pendaki disini, berikut ialah ulasan tentang tempat wisata indah di Garut yang menarik di Gunung Papandayan tersebut:

1. Kawah Papandayan

Dari Camp David atau biasa disebut Pos 1, saudara akan melewati kawah papandayan, adabaiknya saudara menggunakan masker sebab baunya cukup menyengat. Di objek wisata Gunung Papandayan Garut saudara bisa menikmati pemandangan suasana kawah sambil berselfi.

2. Hutan Mati

Hutan mati adalah kawasan pepohonan yang sudah mati dan menghitam. Disebut hutan mati sebab terkena letusaan di tahun 2002, tanah di kawasan tersebut berwarna putih dan mengandung belerang.

3. Pondok Salada

Begitu tiba di tempat wisata favorit pas ujung kawah, saudara akan menemukan trek yang menurun dan dilanjutkan dengan menyebrangi sungai. Perjalanan masih berlanjut sampai pertigaan Geberhut, saudara harus melapor dulu kepada petugas begitu sampai di sini. Kurang lebih pejalanan 20 menit dari Geberhut, saudara akan sampai di pondok saladah yang biasanya para pengunjung mendirikan tenda untuk beristirahat.

4. Tegal Alun

Tegal Alun sering juga disebut Padang Edelweis, sebutan itu sebab disini saudara dapat menikmati pemandangan bunga edelweis yang cukup banyak dan indah. Cocok untuk spot berselfi bersama kawan atau pasangan saudara.

Demikian ulasan dari kami mengenai objek wisata gunung Papandayan Garut semoga bermanfaat,Sumber:baraya-pasundan.blogspot.com