Tempat Berlibur Air Terjun Ratahan Telu

Tempat Berlibur Air Terjun Ratahan Telu - Indonesia memang sangat kaya akan objek wisata. Hal tersebut dapa Saudara buktikan sewaktu Saudara berkunjung ke berbagai pelosok negeri Indonesia dan Saudara akan menemukan berbagai jenis objek wisata yang bisa Saudara kunjungi. Objek wisata yang ditawarkan di Indonesia ada banyak sekali, mulai dari objek wisata alam yang mana objek wisata tersebut menyuguhkan berbagai macam wisata alam baik darat ataupun laut yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. 


Tempat Berlibur Air Terjun

Obyek wisata alam - Selain itu, Saudara juga dapat menemukan objek wisata budaya yang mana objek wisata budaya tersebut menyajikan berbagai hal keunikan budaya daerah yang tak hanya akan menjadikan Saudara bahagia akan tetapi dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan Saudara tentang kebudayaan Indonesia. Kalau berbicara tentang daerah wisata, salah satu provinsi yang menawarkan banyak pilihan objek wisata khususnya wisata alam adalah provinsi Sulawesi Utara. Salah satu Tempat Berlibur Air Terjun yang bisa Saudara temukan di provinsi Sulawesi Utara tersebut ialah Air terjun Ratahan Telu.

Air terjun Ratahan Telu adalah merupakan salah satu destinasi yang dapat masuk dalam daftar wisata Saudara ketika Saudara ingin mengunjungi provinsi Sulawesi Utara tersebut. Provinsi Sumatra utara memang termasuk dalam provinsi yang memiliki topografi berupa bukit dan dari topografi tersebut dapat dipastikan bahwa banyak tempat wisata alam yang dapat Saudara temukan ketika Saudara mengunjungi daerah tersebut. Dan salah satu contoh wisata alam yang merupakan hasil dari tipologi yang berbukit itu yaitu tempat berlibur air terjun Ratahan Telu yang mana merupakan air terjun terletak di kabupaten Minahasa tepatnya di Desa Kali kecamatan Pineleng. Kecamatan pineleng sendiri adalah merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Menado.

Asal Mula Air Terjun Ratahan Telu

Tempat berlibur air terjun Ratahan Telu di kecamatan Pineleng ini pada awalnya di temukan oleh warga setempat dan juga dengan mahasiswa pecinta alam disekitar tahun 1988. Selain hal tersebut, tempat berlibur air terjun Ratahan Telu ini juga memiliki nama lain yaitu air terjun bagian telu yang mana mengapa dinamakan dengan nama tersebut karena terdapat 3 air terjun di lokasi tersebut. Dua air terjun memiliki ketinggian kurang lebih 60 meter sedangkan satu air terjun memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter.

Tempat berlibur air terjun Ratahan Telu terletak di daerah hutan yang mana daerahnya juga lumayan sepi akan tetapi demikian cipratan air yang diciptakan oleh air terjun ini juga sangat deras sehingga dapat menghasilkan sensasi tersendiri bagi Saudara yang ingin sejenak terlepas dari kesibukan atau rutinitas harian yang bikin pusing. Selain air terjun di tempat tersebut, Saudara dapa menemukan jembatan klasik yang diselimuti oleh lumut sehingga menjadikan jembatan ini terlihat sangat klasik. Dan tentunya jembatan tersebut juga dapat menjadi spot yang sangat menarik bagi Saudara yang suka akan fotografi.

Kalau Saudara ingin meluangkan waktu ke tempat berlibur air terjun Ratahan Telu di Pineleng tersebut, Saudara dapat berangkat dari kota Menado. Kalu Saudara berangkat dari kota Menado, maka Saudara dapat melanjutkan perjalanan ke arah danau Tondano atau kota Tomohon sebab tempat berlibur air terjun Ratahan Telu tersebut berjarak kurang lebih 20 km dari kora manado.

Dan kalau Saudara ingin mmpir ke tempat berlibur air terjun Ratahan Telu ini Saudara memang harus berhati-hati hal tersebut karena memang air terjun ini terletak di tengah hutan sehingga masih terdapat hewan liar yang berkeliaran seperti ular di area tersebut. Selain hal itu, jalan menuju ke sana juga cukup licin sehingga Saudara harus berhati-hati.

Demikian ulasan dari kami mengenai tempat berlibur air terjun Ratahan Telu semoga bermanfaat.sumber:tanahnusantara.com.