Manfaat Buah Manggis bagi Kesembuhan Tubuh

Manfaat Buah Manggis bagi Kesembuhan Tubuh - Buah manggis merupakan jenis buah-buahan yang banyak di temukan di Indonesia, selain buah manggis rasanya yang sangat enak terutama dibuat jus juga mempunyai khasiat bagi kesembuhan tubuh kita. Sudah banyak riset untuk mengetahui kegunaan buah manggis baik daging buahnya maupun kulit luarnya. Hal ini terjadi sebab hampir semua bagian dari buah manggis bisa digunakan dan sangat baik umtuk kenyamanan. Berikut ini ialah bermacam riset yang dilakukan oleh para ahli untuk menemukan kegunaan buah manggis.


Metode Mengolah Kulit Manggis


Cara mengobati kanker alami - Buah yang bernama latin garcinia mangostana ini memiliki sifat anti-inflamasi, yang bisa menghindari perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada pasien penderita obesitas. Bahkan sebuah studi yang dijalankan oleh BioMed Central Akses, menggambarkan bagaimana jus dari buah eksotis ini mampu menurunkan tingkat protein C-reaktif.

Obat Awet Muda


Manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh sebab zat antioksidan yang terdapat di dalam buah manggis sangat baik untuk kesembuhan dan dapat menghambat penuaan. sebab zat tersebut dapat memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusah dan menggantinya dengan yang baru, sehingga kalian akan nampak awet muda kalau rajin meminum buah ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yaitu manfaat mahkota dewa.

Menghindari Pertumbuhan Kanker

Dan yang perlu kamu ketahui adalah buah ini banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti kanker. Bahkan ektrak kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker), jadi bagi kamu yang seneng dengan buah manggis jangan terburu-buru membuang kulitnya, sebab justru disinalih banyak sekali khasiat yang bisa kamu peroleh.

Metode Mengolah Kulit Manggis

Untuk mendapatkan khasiat buah manggis secara maksimal saudara bisa menyeduh potongan kulit manggis takarannya adalah 1 kulit manggis dipotong-potong kemudian direbus menggunakan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian saring air rebusan dan konsumsi secara teratur 2-3 kali sehari.

Itulah bermacam manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh yang perlu saudara fahami. Tapi bagaimanapun juga kamu harus berhati-hati sewaktu mengolah buah menggins, karena kulit manggis tersebut tak higienis dan bisa saja mengandung pestisida yang disemprotkan petani untuk mengusir hama dari pohon manggis.

Kandungan yang tersimpan dalam buah manggis terkenal dengan nama Xanthone, di mana Xanthone menurut penelitian mampu mengobati bermacam penyakit berbahaya , seperti kanker, penyakit jantung dan kerusakan otak selain itu mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Berikut ini merupakan kegunaan buah manggis bagi kesembuhan tubuh:
  • Membendung dan mengobati kanker
  • Melawan radikal bebas
  • Menurunkan kolesterol
  • Menyehatkan mata
  • Diet menurunkan berat badan
  • Meningkatkan stamina, tenaga dan energi
  • Memulihkan penyakit berbahaya, seperti jantung, stroke, diabetes, batu ginjal dll
Demikian info dari kami mengenai manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh semoga dapat bermanfaat.Sumber:Doktersehat.com