Khasit Alpukat bagi Tubuh jika Diminum Setiap Hari

Khasit Alpukat bagi Tubuh jika Diminum Setiap Hari - Apa yang terjadi kalau kita mengkonsumsi buah alpukat setiap hari? Apakah terdapat khasiat alpukat yang dapat dirasakan tubuh kita? Berikut pembahasannya.


Kegunaan Alpukat  Terhindar dari Kanker

Buah asal Mexico ini menjadi primadona bagi banyak orang karena rasanya yang lezat dan juga teksturnya yang lembut. Akan tetapi, pernahkah kalian tahu efek apa saja yang dapat alpukat berikan kepada badan kita? Jawabannya yaitu, “membuat tubuh jauh lebih baik”.

Alpukat tak sekedar lezat tapi juga merupakan makanan yang sangat baik, bahkan sebab manfaat yang tersimpan di dalamnya, alpukat termasuk sebagai Super Food oleh para ahli gizi. Satu buah alpukat mengandung 22.5 gram lemak yang sebagian merupakan monounsaturated fat yang bagus untuk tubuh serta sangat rendah fruktosa. Selain itu alpukat juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk badan seperti fiber, potassium, vitamin E, Vitamin B-Complex, folic acid, dan berbagai zat lainnya yang tidak kalah pentingnya bagi tubuh.

Selain penuh nutrisi, alpukat juga dianggap sebagai makanan yang sangat aman untuk dimakan. Kamu tak perlu membeli produk organik untuk alpukat karena kulitnya yang tebal melindungi buah didalamnya dari insektisida dan bahan kimia lainnya. Jadi apa yang akan terjadi kalau Saudara mengonsumsi alpukat setiap hari?

Berikut ini manfaat buah alpukat bagi tubuh kamu:

Khasiat Alpukat  Membantu Menurunkan Berat Badan

Tak sedikit yang beranggapan sering memakan alpukat dapat membuat Anda gemuk, hal itu terjadi sebab memang alpukat mengandung banyak lemak, akan tetapitapi} lemak yang ada dalam alpukat tergolong kedalam lemak yang bagus untuk tubuh. Saudara bisa saja tambah gemuk kalau Anda mengonsumsinya dengan menambahkan banyak susu dan gula, akan tetapitapi} kalau dimakan dengan tepat, justru alpukat bisa membuat Anda lebih langsing. Alpukat mengandung monosaturated fat yang merupakan lemak bagus, dan seperti olive oil, alpukat juga kaya akan oleic acid yang menyandang reputasi sebagai nutrisi yang mampu menopangmu tetap langsing.

Selain itu bagi Anda yang sering ngemil, alpukat dapat membantu menghilangkan kebiasaan itu. Penelitian menunjukkan bahwa menu makanan yang mengandung alpukat dan lemak baik lainnya membuatmu merasa kenyang lebih lama. Jadi apabila Anda merasa ingin ngemil, segera tambahkan alpukat dalam menu diet kamu.

Kegunaan Alpukat  Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

Anggapan alpukat sebagai buah yang penuh lemak juga seringkali ikut menjadikannya dijauhi oleh orang yang mempunyai kolesterol tinggi. Pada kenyataannya lemak yang tersimpan dalam alpukat kaya akan monosaturated  fat, selain itu alpukat juga memiliki kandungan beta-sitosterol yang tinggi. Hal ini yang membuat alpukat menjadi buah yang ideal bagi orang-orang yang mempunyai kolesterol tinggi.

Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sebesar 11% dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) hingga 22%. Selain itu, alpukat juga mampu mendukung menurunkan kadar Trigliserida dalam tubuh sehingga 2o%. Jadi, jangan takut untuk mengonsumsi alpukat kalau anda mempunyai kadar kolesterol tinggi.

Kegunaan Alpukat  Terhindar dari Kanker, Stroke, dan Penyakit Jantung

Penelitian membuktikan bahwa oleic acid yang terkandung dalam alpukat mampu mencegah kanker payudara, menghambat pertumbuhan tumor pada kanker prostat, serta mencari dan membunuh sel prakanker dalam tubuh. Alpukat juga memiliki 23% kandungan folate, ditambah dengan Vitamin E dan monounsaturated fat, alpukat mempunyai fungsi yang bagus untuk kesembuhan jantung dan menghambat stroke. Selain itu alpukat juga mengandung antioksidan bernama glutathione yang juga berfungsi dalam mencegah penyakit jantung, kanker, serta mendukung melawan radikal bebas.

Khasiat Alpukat : Kesehatan Mata Terjaga

MemakanMengonsumsi alpukat menunjang tubuh kamu untuk dapat menyerap carotenoids (lycopene dan beta carotene) sehingga lima kali lipat lebih baik. Kandungan carotenoids dalam alpukat jauh lebih tinggi ketimbang buah-buahan yang lain. Zat ini bisa melindungi mata dari katarak, dan juga macular degeneration yang bisa memicu kebutaan pada usia lanjut. Hal ini membuat alpukat menjadi saingan yang berat bagi wortel sebagai makanan yang bagus untuk mata kalian.

Manfaat Alpukat : Tampak Lebih Muda dan Kulit Lebih Halus

Tampak lebih muda

Eits, walau tak langsung menjadikan kamu tampak jauh lebih muda, alpukat kaya akan antioksidan yang diantaranya adalah gluthatione dan carotenoids (alpha-carotene, beta carotene, beta-cryptoxanthin, zeaxanthin, dan lutein). Zat tersebut memiliki berbagai kegunaan, antara lain ialahyaitu} untuk memperlambat proses penuaan atau biasa disebut sebagai anti-aging. Hal tersebut membuat kulit anda, terutama pada bagian wajah, terhindar dari kerutan dan tanda-tanda penuaan.

Selain itu, Monounsaturated Fatty Acids pada alpukat memiliki khasiat untuk menjaga kelembapan pada lapisan epidermal kulit, sehingga menunjang kulit tetap halus dan cukup lembab. Kandungan Omega-9 yang juga merupakan oleic acid bertanggungjawab pada regenerasi sel kulit yang rusak dan mengurangi kulit merah serta iritasi. Oleh sebab itulah, orang yang menderita iritasi kulit dan kulit kering bisa mengonsumsi alpukat untuk menunjang menangani masalah tersebut.

Dengan bermacam khasiat yang tersimpan dalam alpukat, maka sangat disarankan bagi kamu untuk memakan alpukat setiap harinya. Jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sebanyak setengah hingga satu buah alpukat per hari. Layaknya semua makanan, mengonsumsi terlalu banyak alpukat juga tidak baik bagi tubuh kamu. Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan dan kolesterol, hindarilah mengonsumsi alpukat yang dicampur dengan terlalu banyak gula ataupun susu.

Sekarang anda sudah tau manfaat dari memakan alpukat setiap hari, apakah anda ingin mencoba? Share ke sahabat-sahabatmu supaya kita semua tetap sehat. Salam Sehat! sumber:pesanlab.com