Tips Meramu dan Meminum Kunyit Putih yang Benar

Tips Meramu dan Meminum Kunyit Putih yang Benar - Khasit kunyit putih untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Tanaman tersebut bahkan dapat menjadi obat kanker yang mujarab. Untuk memudahkan Saudara meminum kunyit putih, saat ini sudah tersebar suplemen atau obat yang diekstrak dari kunyit putih. Namun, sebagian orang kurang berminat meminum obat-obatan dan lebih memilih untuk meramu dan meminum kunyit putih secara alami. 
obat kanker serviks kunyit putih

Ini adalah bentuknya kunir putih

Bagi Saudara yang belum mengetahui metode meracik dan mengkonsumsi kunyit putih yang benar, Baca panduannya agar Saudara dapat meracik kunyit putih sesuai kebutuhannya. Beda jenis penyakit, beda pula metode dan mengkonsumsi kunyit putih ini. Yuk, langsung saja simak ulasan selanjutnya ini.

1. Kanker Serviks

Cara meramu dan meminum kunyit putih yang benar rahasia khasiat kunyit putih untuk menghambat dan membantai pertumbuhan sel kanker memang sudah cukup terkenal. Akan tetapi, Saudara harus mengolah kunyit putih sesuai dengan jenis kanker Saudara. Saudara ini, kami akan mengupas seputar metode meramu dan mengkonsumsi kunyit putih yang benar untuk dijadikan obat kanker serviks. 


Suber gambar Cayo Indonesia


Jenis kanker leher rahim tersebut memang cukup mematikan. praktekan pengobatan medis dan dukungan pengobatan alami dengan kunyit putih.
  • Siapkan 10 gram kunyit putih dan 3 sendok makan madu murni.
  • Parut kunyit putih dan peras airnya ke dalam gelas. 
  • Setelah itu, tuangkan madu ke air perasan kunyit tersebut dan minumlah sebanyak 2 kali sehari. Obat kista kunyit putih tersebut sangat manjur.
2. Penyakit Maag

Penyakit maag disebabkan karena gas asam lambung yang tinggi. Penderitanya akan menjalani gejala seperti mual, muntah, dan nyeri di sekitar perut. Faktor penyebab penyakit maag tersebut beragam, salah satunya ialah pola makanan yang tidak teratur. Namun, penyakit maag bisa diredakan dengan cara meminum obat maag tradisional air rebusan kunyit putih.

Tips meramu dan meminum kunyit putih yang benar untuk mengatasi maag adalah saudara hanya perlu menyediakan 1-2 ruas kunyit putih, cuci kunyit hingga bersih, kemudian dipotong-potong. Masukkan potongan kunyit putih ke dalam 500 cc air, rebus sampai tinggal separuhnya saja. Setelah itu, Saudara bisa mengkonsumsinya dengan menambahkan madu murni yang rasanya manis.

3. Kanker Payudara

Bukan sebatas kanker serviks saja, kanker payudara juga menjadi penyakit mematikan untuk kaum hawa. Terkadang pengobatan medis saja tidak cukup untuk mengalahkan pertumbuhan sel kanker yang agresif. Cegah penyebaran sel kanker payudara dengan meminum ramuan obat herbal payudara kunyit putih.

Tips Meramu dan Meminum Kunyit Putih yang Benar untuk kanker payudara yaitu bahan-bahan yang Saudara perlukan ialah 20 gram benalu teh, 10 gram rumput mutiara, 10 gram waru landak, 6 gram keladi tikus, dan 12 gram kunyit putih. Rebus semua bahan kecuali kunyit putih sampai mendidih. Sembari menunggu panasnya hilang, godog kunyit putih di dalam air.

Selanjutnya, konsumsilah ramuan pertama yang berasal dari benalu teh, rumput mutiara dll, sampai habis. Kemudian, lanjutkan dengan konsumsi air kunyit putih hingga habis juga. Cara menyembuhkan kanker payudara tradisional ini sangat ampuh jangan malas meramunya.

4. Luka Bakar

Untuk kasus yang satu ini, Saudara memang harus menanggulangi luka bakar dengan pengobatan medis terlebih dahulu. Kunir putih hanya bermanfaat untuk mempercepat pemulihan luka bakar saja. Memulihkan luka bakar dengan kunyit putih dijalankan dengan penyembuhan dari luar.

Kupas dan cuci kunyit putih hingga bersih, kemudian parut hingga lembut dan tambahkan asam kawak. Saudara juga bisa mencampurkan dengan sedikit minyak kelapa agar terasa hangat di kulit. Oleskan ramuan tersebut ke luka bakar dan diamkan selama beberapa jam. Kandungan di dalam kunyit putih inilah yang bisa mempercepat proses pengeringan luka bakar.

5. Menghilangkan Jerawat

Punya masalah jerawat di wajah? Saudara sudah mencoba pelembab atau sabun cuci wajah untuk wajah berjerawat, namun tak ada hasilnya? Sembuhkan jerawat membandel dengan kunyit putih. Tanaman tersebut mengandung antiseptik alami yang bisa berguna sebagai anti-bakteri untuk meniadakan jerawat.

Buatlah masker kunyit putih untuk mengatasi jerawat. Pertama, parut kunyit putih hingga benar-benar halus. Selanjutnya, beri sedikit air perasan lemon ke parutan kunyit putih tersebut. Aplikasikan masker kunyit putih ke seluruh bagian muka. Sesudah 15 menit, bilas muka dengan menggunakan air hangat.

6. Kista
Selain bermanfaat untuk mengobati kanker, kunyit putih juga bisa mengobati kista. Tumor jinak ini memang harus segera terapi secara medis. Tapi, kita bisa menopang proses pengobatan kista dengan mengandalkan bahan-bahan alami, misalnya menggunakan kunyit putih. Cara meramu dan mengkonsumsi kunyit putih yang benar untuk kista ialah mencuci dan memotong kunyit putih, kemudian menjemur kunyit putih sampai kering.

Sesudah itu, rebus kunyit putih kering bersama dengan temu putih, tapak liman kering, pegangan kering, dan cakar ayam segar. Rebus semua bahan-bahan tersebut dalam 1 liter air dan biarkan hingga menjadi setengahnya. Saring air rebusan bahan-bahan alami tadi dan konsumsilah sebanyak 3 kali sehari.

7. Masuk Angin

Sebagian orang mengira bahwa air rebusan jahe ialah obat alami paling manjur untuk menanggulangi gejala masuk angin. Jika tidak ada jahe di rumah, saudara bisa menggunakan kunyit putih sebagai obat alami untuk masuk angin, lho. Usut punya usut, kunyit putih sudah dipercaya sebagai penyembuhan masuk angin sejak zaman nenek moyang terdahulu.

Buatlah air rebusan kunyit putih tersebut dengan memarut kunyit putih yang sudah dikupas dan dibersihkan. Kemudian, rebus kunyit putih dengan air minum hingga mendidih. Minumlah air rebusan kunyit putih selagi hangat.

8. Pendarahan

Kunir putih bisa menjadi pertolongan pertama untuk memberhentikan pendarahan. Bahkan, untuk Anda yang sering menjalani pendarahan di hidung (mimisan), Anda bisa memulai terapi kunyit putih tersebut sebagai metode alami mengatasi pendarahan.

Tips Meramu dan Meminum Kunyit Putih yang Benar untuk pendarahan sangatlah simpel karena saudara hanya perlu memasukkan irisan kunyit putih ke dalam teh panas yang akan diminum. Setiap saudara menyeduh teh, tambahkan saja irisan kunyit putih di dalamnya.
 
9. Mengangkat Sel Kulit Mati


Mengangkat Sel Kulit Mati Ternyata kunyit putih juga bisa menjadi bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada muka, lho! Cara tersebut justru lebih aman daripada saudara mencoba bermacam produk perawatan kulit yang umumnya mengandung bahan kimia.

Keringkan kunyit putih, kemudian tumbuk bersama dengan kacang arab (tepung besan). Setelah menjadi bubuk, campurkan susu murni ke dalamnya dan aduk sampai menjadi kental. Aplikasikan masker kunyit putih ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan cuci wajah saudara dengan sabun.

Faktanya, Tips Meramu dan Meminum Kunyit Putih yang Benar harus sesuai dengan jenis penyakit atau permasalahannya. Pelajari tips meracik dan mengkonsumsi kunyit putih di atas agar saudara bisa mendapatkan kegunaan dari tanaman ini. sumber : bacaterus.com