Objek Liburan Pantai Pasir Putih Terbersih

Objek Liburan Pantai Pasir Putih Terbersih - Halaman mengulas mengenai daya tarik Nusa Dua tempat wisata Bali yang terkenal akan kebersihan pantai, laut dangkal, ombak yang tenang dan resort mewah. Di Nusa Dua ada 4 pantai pasir putih, sangat cocok untuk tempat liburan keluarga dan anak-anak. Selain itu, terdapat informasi cara terbaik untuk bisa menuju tempat wisata, jenis aktivitas dan juga objek wisata yang searah dan berdekatan.


Nusa Dua tempat wisata Bali

Keindahan Water Blow Nusa Dua Bali

Nusa Dua Tempat Wisata Di Bali - Asal nama dari Nusa Dua, dari dua pulau kecil yang terhubung dengan daratan. Kawasan tempat wisata Nusa Dua Bali dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama ITDC. Taman yang berada di kawasan Nusa Dua, kalau boleh kami katakan ialah taman paling indah di Bali. Pada saat saudara memasuki gerbang pintu masuk objek liburan pantai pasir putih terbersih, tak akan melihat bahwa di balik taman terdapat hotel-hotel bintang lima berstandar internasional, yang menyedot ribuan karyawan. Selain sebagai tempat menginap, hotel dan resort di Nusa Dua sangat sering juga di gunakan sebagai tempat konfrensi berskala international ataupun nasional.


Nusa Dua Tempat Wisata Di Bali


Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata Bali, memberikan kesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Bagi saudara yang bermaksud untuk menginap di hotel resort bintang lima dengan panorama pantai pasir putih bersih, maka hotel di kawasan Nusa Dua Bali, mungkin bisa saudara prioritaskan untuk tempat saudara menginap selama liburan di Bali.

Objek Liburan Pantai Pasir Putih

Selain terdapat taman dan hotel mewah, tempat wisata Nusa Dua juga terkenal dengan pantai pasir putih dan air laut yang tenang. Seandainya saudara bertanya, dimana objek liburan pantai pasir putih terbersihi? Maka pantai di Nusa Dua salah satunya. Pantai yang ada di Nusa Dua Bali, sangatlah cocok untuk saudara yang merindukan wisata pantai pasir putih bersih dan juga tidak terlalu ramai seperti pantai Kuta.

Lokasi objek liburan pantai pasir putih terbersih Nusa Dua Bali, terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali. Nusa Dua berjarak kisaran 40 kilometer dari kota Denpasar. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.

Daftar Pantai Di Nusa Dua

Objek wisata pantai di Nusa Dua ada empat, yaitu pantai Samuh, pantai Mengiat, pantai Geger dan juga pantai Sawangan. Keempat pantai sangat bersih dan mempunyai butiran pasir putih yang sangat halus. Kami akan urutkan satu persatu pantai Nusa Dua mulai dari yang lokasinya paling utara.

1. Pantai Samuh Nusa Dua

Pantai Samuh Nusa Dua yaitu perbatasan antara kawasan wisata Nusa Dua dengan tempat wisata Tanjung Benoa. Air laut pantai Samuh sangat tenang dan sangat mirip dengan gelombang air laut di pantai Tanjung Benoa, bahkan sepertinya jauh lebih tenang.

Air laut pantai Samuh Nusa Dua lebih sering terjadi surut pada sore harinya, sehingga hamparan pasir basah akan terlihat. Surutnya air laut pantai Samuh, menjadikan banyak pelancong pantai yang terkadang berjalan sampai ketengah. Bahkan hampir sebagian besar dari pengunjung pantai yang liburan dengan anak-anak, bahkan akan membiarkan anak-anak mereka bermain pasir dengan asiknya sampai ketengah laut. Salah satu hotel bintang lima yang ada pantai Samuh yaitu The Westin Resort Nusa Dua Bali.

Karena letak pantai Samuh menghadap ke timur serta tanpa halangan, kalau saudara sedang mencari lokasi melihat sunrise terbaik di Bali, pantai Samuh adalah salah satunya.

2. Pantai Mengiat Nusa Dua

Di sebelah selatan pantai Samuh terdapat pantai pasir putih, sangat bersih, ombaknya sangat tenang sekali dan namanya pantai Mengiat Nusa Dua. sebab ombak yang sangat tenang dan perairan laut sangat dangkal, tak jarang wisatawan yang mencari pantai untuk liburan keluarga di Bali, sebagian besar dari mereka akan mengunjungi pantai Mengiat.

Kalau saudara menghadap ke arah pantai, di sebelah kiri akan terlihat pulau kecil yang populer dengan nama bukit Peninsula. Kalau saja saudara pernah mendengar festival tahunan Nusa Dua Fiesta, di acaranya dilaksanakan di bukit Peninsula tersebut.

Dari bukit Peninsula, Kalau saudara ingin melanjutkan berjalan kaki sekitar 150 meter, maka saudara akan melihat salah satu tempat wisata di Bali yang menarik dan bahkan digemari anak remaja. Nama tempatnya yaitu waterblow Nusa Dua. Penasaran seperti apa tempat wisata waterblow Nusa Dua? silahkan saudara berkunjung kesini.

3. Pantai Geger Nusa Dua

Pantai Geger Nusa Dua, pasir pantai menyatu dengan pantai Mengiat. Jadi karakter pantai Geger sama persis dengan pantai Mengiat. Mungkin akan ada beberapa di antara saudara yang akan bertanya! kalau pantainya menjadi satu, kenapa harus diberi dua nama? Untuk bisa menjawab yang pasti, kami kurang tahu hehehe! Akan tetapi perkiraan aja, kemungkinan besarnya sebab bentang pantai yang sangat panjang dan juga jalan masuk pantai yang berbeda. Selain itu, berdekatan dengan lokasi pantai Geger terdapat pura yang bernama Pura Geger.

Mencari lokasi pantai Geger sangat mudah dan ada dua jalan!

Jalan pertama, di depan hotel The Bale Nusa Dua, terbentang gapura besar. Setelah melewati gapura, saudara akan melihat jalan aspal yang sangat halus, dan terus saja ikuti jalan tersebut. Setelah sampai pertigaan, ingat belok kanan maka saudara akan menemukan lokasi pantai Geger Nusa Dua.

Sedangkan jalan yang kedua, ialah jalan menuju pantai favorit kami, sebab melalui jalan yang kedua saudara akan bisa melihat pemandangan pantai dari atas tebing,asik kan?

Jalan menuju pantai Geger yang kedua tersebut, memang tak sehebat jalan menuju pantai yang pertama. Saudara hanya perlu mencari lokasi dari pura Geger.

Disamping pura Geger, terdapat tangga turun yang lumayan terjal dan saudara harus menuruni tangga tersebut, kalau ingin menginjakan kaki di pasir pantai. Jalan yang kedua tidak direkomendasikan kalau saudara liburan bersama anak-anak.

4. Pantai Sawangan Nusa Dua

Tempat Wisata Pantai Sawangan lebih populernya dengan nama pantai Nikko, sebab tepat berada di depan hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua. Tekstur pasir Pantai Sawangan hampir sama dengan tekstur pasir pantai Geger, hanya ombak di pantai ini cukup lumayan besar.

Untuk mencari lokasi dari pantai Sawangan, saudara harus mencari jalan Gunung Payung 1 yang lokasinya disebelah utara hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua. Jalanan yang akan dilewati jalan paping hanya muat untuk satu mobil.

Demikian info dari kami mengenai objek liburan pantai pasir putih terbersih di Bali semoga bermanfaat.