Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi - Sungguh pagi yang cerah untuk memulai segala aktivitas seperti biasanya, disambut dengan kicauan burung yang sedang bergosip ria dan segelas kopi hangat yang selalu setia menemani cukup menambah semangat saya dalam berperang melawan hari.


Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

Lokasi Great Wall Bukittinggi

Tempat wisata favorit - bagi saudara yang jenuh dirumah dan hanya bengong seperti orang kesurupan tak ada salahnya untuk mendatangi spot tempat wisata unik yang ada di sumatera barat yaitu Janjang Koto Gadang. sebelum kami membahas lebih jauh kami ingin bertanya apakah saudara pernah melihat tembok besar di Cina yang sangat megah itu?  

Ternyata Indonesia juga mempunyai Great Wall loh, meskipun tidak sebesar dan sepanjang yang ada di Cina akan tetapi cukup memuaskan bagi pecinta wisata, Lokasi janjang koto Gadang Bukittinggi berada di Ngarai Sianok, dan berjarak 90 KM dari kota padang atau tepatnya berada di Kayu Kubu, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

Kalau saudara mengunjungi lokasi tersebut akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah bin eksotis dan juga ajaib, panorama bukit berjejer ria seperti sedang saling mengobrol dan perumahan penduduk yang mungil-mungil yang dikawal dengan perkebunan yang sangat hijau.

Jika musim liburan tiba, jangan tanya tempat wisata janjang koto Gadang akan padat sekali dan hampir tak bisa lewat.. bahkan, bagi para pelancong yang menggunakan mobil akan berebutan tempat parkir sebab saking ramainya.

Rute Jalan Menuju Janjang Koto Gadang

Sebagai destinasi wisata hits yang cukup besar akses lokasinya tak sulit dan apabila saudara start dari kota padang kurang lebih akan memakan waktu 3 jam saja. sebenarnya, Great Wall tersebut masih 1 lokasi dengan lubang jepang. jadi saudara bisa melihat Great Wall sekaligus belajar mengenai sejarah Indonesia dahulu yang cukup mengerikan.

Apabila saudara ingin mengunjungi tempat wisata Janjang Koto Gadang saya umpamakan saudara start dari bukittinggi saudara dapat masuk melalui pintu yang tak jauh dari lobang jepang, dan disitu saudara akan melewati jalan yang menurun. Kalau saudara melewati Ngarai Sianok pada persimpangan Jl. Panorama belok kiri. Hati-hati disini jalanya cukup sempit dan banyak tikungan jadi kamu harus waspada.

Atau saudara dapat menggunakan google maps yang akan menuntun setiap perjalanan saudara.

Great Wall sepanjang 1 KM tersebut menghubungkan kota Bukittinggi disekitaran pintu 3 dengan Koto Gadang Kabupaten Agam. sebelumnya tempat wisata Janjang Koto Gadang tersebut bernama Janjang Saribu atau Tangga Seribu karena memang Great Wall tersebut seperti anak tangga menuju puncak bukit yang terdiri dari 1000 anak tangga.

Kami sarankan sebaiknya saudara menggunakan alas kaki yang tidak licin, tentu tak lucu sewaktu saudara sedang asik-asiknya naik tangga kemudian terpeleset. memang sangat melelahkan melwati Great Wall ini akan tetapi kami pikir rasa lelah tersebut akan langsung hilang ketika saudara melihat panorama yang disajikan di Ngarai Sianok.

Harga Tiket Masuk Janjang Koto Gadang

Baiklah saudara, sepertinya saudara sudah lompat-lompat kegirangan sebab anda tahu ada Great Wall di Indonesia dan ingin segera mengunjunginya, akan tetapi tahan dulu keingingan saudara tersebut. untuk biaya retribusi atau tiket masuknya saat ini masih gratis. saudara hanya dikenakan biaya parkir saja 2000/motor dan 5000/mobil.

Bagaimana, apakah saudara sudah yakin ingin mengunjungi lokasi janjang koto gadang bukittinggi tersebut, kalau sudah yakin sebaiknya persiapkan bekal yang cukup dan selamat berwisata.