Cara Mengobati Diabetes Dengan Ramuan Herbal

Cara mengobati diabetes dengan ramuan herbal - berbeda dengan ciri ciri yang di tunjukkan oleh seseorang yang mengalami penyakit gula sendiri mempunyai ciri – ciri yang cenderung menyandang penampilan fisik yang sebaliknya akan tetapi pasien diabetes basah ini sangat rentan mengalami infeksi luka yang tejadi di bagian tubuh nya seperti di bagaian kaki, maupun bagian tubuh lainnya dan juga infeksi luka tersebut amat sulit untuk dapat di sembuhkan.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Ramuan Herbal brotowali

Brotowali ini mumkin ada disekitar saudara

Cara mencegah diabetes basah - Hal ini tejadi di timbulkankan oleh kadar gula di dalam darah penderita yang cenderung tinggi, infeksi luka yang di derita pun tidak segera di tangani dan terkesan di biarkan dalam kurun waktu yang lama yang malah membangkitkan semakin memburuknya infeksi yang terjadi yang bisa menyebabkan infeksi dapat membusuk. Dan satu – satunya cara yang dapat dilakukan untuk mencegah memperluasnya area yang membusuk ini adalah dengan cara di amputasi atau di potong.

Dan gejala – gejala diabetes basah juga hampir sama dengan yang terjadi oleh penderita diabetes kering, diantaranya adalah :
  • Pasien amat mudah merasakan lapar dan juga haus
  • Sering keluar masuk kamar mandi yang di timbulkan seringnya buang air kecil
  • Bau mulut pada nafas
  • Sakit kepala yang berkepanjangan
  • Penglihatan mata akan terasa kabur
  • Otot sering merasakan pegal yang di picu oleh dehidrasi
  • Lebih sensitif atau pun mood yang berubah – ubah
  • Mengalami tekanan darah tinggi
  • Kulit terasa gatal – gatal
  • Penurunan berat badan secara drastis
  • Timbul luka di badan yang sulit untuk dapat di sembuhkan
Penyebab Penyakit Gula

Biasanya diabetes basah tersebut picu oleh beberapa faktor seperti berikut ini :
  • Kebiasaan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang terlalu manis
  • Kurang istirahat dengan cukup
  • Kurang berolahraga secara rutin dan teratur
  • Kegemukan
  • Tekanan darah tinggi
  • Stress
  • Kebiasaan buruk misalkan merokok dan meminum minuman beralkohol
  • Menggunakan pil kontrasepsi dalam jarak waktu panjang
Pencegahan
Diantara cara mencegah komplikasi diabetes adalah mengecek secara rutin kadar gula di dalam darah untuk memastikan bahwa anda tidak terjangkit peyakit diabetes basah,sebaiknya anda secepatnya mengerjakan pengecekan kadar gula sejak awal dan secara rutin, jika kadar gula kamu melewati batas normal yaitu di atas 150 m/g dl, adabaiknya kalian segera berkonsultasi dengan dokter bagaimana langkah yang akan kalian ambil .

Cara mencegah diabetes mellitus ialah menerapkan kegiatan fisik dengan berolahraga secara rutin dan juga teratur. Karena kurang bergerak juga bisa membangunkan peningkatan resiko penyakit kencing manis, selain itu juga bisa menyebabkan darah tinggi dan juga obesitas yang untuk ke depannya dapat menghambat sistem metabolik di dalam badan yang pada akhir nya saudara akan terjangkit diabetes, kami menyarankan untuk mengerjakan latihan aerobik +/-2.5 jam di setiap minggunya bagi orang-orang dewasa.

Istirahat yang cukup

Kurangnya beristirahat bisamenyulut nafsu makan anda akan semakin meningkat hal tersebut dapat juga menyulut kalian terkena masalah obesitas. Selain itu kurang tidur juga mampubisa menyebabkan berbagai masalah bagi tubuh kamu seperti kurangnya konsentrasi maupun semangat, dan para ahli kesehatan pun juga sangat menyarankan untuk dapat mengatur pola istirahat dengan mendapatkan tidur yang cukup yaitu antara 7 sampai dengan 8 jam di setiap harinya ini termasuk cara mencegah diabetes melitus.

Menghindari Stress

salah satu cara mengobati diabetes yang alami dan cara untuk dapat terhindari dari penyakit diabetes ialah dengan menyingkirkan pemicu stress. Stress sendiri biasanya di tandai dengan timbulnya perasaan marah-marah dan juga takut, frustasi maupun depresi yang terlalu berlebihan.

Pola Makan

Pola makan yang buruk mampu menjadi salah satu penyulut yang bisa membangkitkan diabetes, seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan maupun minuman junk food maupun makanan yang terlalu manis dan juga banyak mengandung lemak maupun kalori, cara mengobati diabetes dengan cara alami yaitu sebaiknya kalian memakan makanan yang kaya akan serat misalnya buah – buahan, sayur- sayuran maupun biji – bijian.

Cara mengobati diabetes dengan ramuan herbal

Bagi Peminat Jamu herbal,tentu tidak asing lagi bila mendengar kata Brotowali. Herbal yang populer dengan rasanya yang sangat pahit. tanaman ini merupakan salah satu tanaman Asli Asia tenggara walaupun hingga saat ini belum dapat dipastikan dari mana tumbuhan tersebut berasal.

Tumbuhan brotowali merupakan tanaman perdu yang merayap dan melilit dengan tangkai tanaman sebesar jari kelingking. Tangkai ini berbintil – bintil rapat dengan tinggi bisa mencapai 2,5 m.

Daun Brotowali merupakan daun tunggal dengan bentuk seperti Jantung bertangkai, dan memiliki panjang 7 – 12 cm dan juga lebar 5 – 10 cm. Bunga tumbuhan brotowali berukuran kecil dan berwarna hijau muda. Hebatnya, Brotowali bisa dengan mudah tumbuh di berbagai tempat,di hutan,dipekarangan,maupun sebagai tumbuhan hias.

KANDUNGAN BROTOWALI

Cara mengobati diabetes dengan cara tradisional Brotowali menurut jejak tanaman Brotowali sebagai tanaman obat sudah terekam di Banyak Negara. Di Indo Cina, Misalnya, seluruh bagian tumbuhan Brotowali dipakai sebagai Obat Pengganti Kina. Di Filipina, tanaman Brotowali dipakai sebagai obat kencing manis basah ampuh. kemudian, bagaimana dengan di Indonesia?

Di Bali adalah salah satu pengguna Brotowali. Masyarakat disana memanfaatkan batang Brotowali sebagai obat sakit perut, demam, dan sakit kuning, tumbuhan brotowali juga mereka manfaatkan untuk obat sakit punggung atau pinggang. Berbeda dengan Masyarakat Jawa yang menggunakan Brotowali sebagai obat demam dan obat luar untuk luka dan gatal – gatal. Cara mengobati diabetes dengan ramuan herbal air rebusan brotowali ini juga dimanfaatkan untuk borok yang sulit sembuh.

Semua fungsi tadi dapat diperoleh karena adanya kandungan yang kaya di bagian tanaman Brotowali. Akar tanaman Brotowali mengandung senyawa berbelin dan kolumbin yang bersifat sebagai anti mikroba.

Daun dan batang Brotowali mengandung bermacam senyawa aktif yang bermanfaat untuk kesehatan badan manusia. Daun Brotowali diketahui mampu dipakai sebagai obat pencahar, obat tradisional diabetes basah paling ampuh, dan juga obat luka. sedangkan batang Brotowali dipercaya bisa menurunkan rasa nyeri pada tubuh serta mengundang nafsu makan.

Selanjutnya obat kencing manis basah yang ampuh berdasarkan penelitian, Brotowali mempunyai sifat analgesik, yaitu mampu memulihkan rasa sakit, serta sifat antipiretik, yaitu dapat menurunkan panas. Brotowali juga dipercaya mampu melancarkan cairan limpa serta mengaktifkan sekresi saliva dan efek sedatif. Untuk kebugaran gigi, Brotowali mendapat pengakuan atau terstandarisasi sehingga tumbuhan ini banyak digunakan dalam pengolahan obat maupun jamu dalam perusahaan farmasi tradisional.

RACIKAN OBAT DIABETES MELLITUS

Bahan :

6 cm batang Brotowali
1/3 genggam daun kumis kucing
1/3 genggam daun sambiloto
3 gelas air

CARA MEMBUAT:

Cuci Bersih dan Potong – potong semua Herba
Godog Semua Herba dengan 3 gelas Air hingga Mendidih dan tersisa 2 gelas air
Setelah dingin saring dan minumlah obat untuk luka diabetes basah 1 gelas sesudah makan 2 kali sehari

Demikianlah informasi dari kami tentang cara mengobati diabetes dengan ramuan herbal Brotowali semoga bermanfaat.