Tempat Wisata Hutan Pinus di Magelang

Tempat Wisata Hutan Pinus di Magelang - Sebagian besar objek wisata Magelang adalah merupakan tempat-tempat bersejarah. Sebut saja Candi Mendut, Pawon hingga Umbul yang selalu banyak didatangi oleh wisatawan. Tidak hanya itu, kota tersebut juga mempunyai destinasi alam yang dapat digunakan untuk ngabuburit saat Ramadan. Wah, penasaran kan? mari, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Wisata alam hutan pinus magelang

Lokasi Hutan Pinus Kragilan Magelang

1. Hutan Pinus Kragilan, Tempat Sejuk Untuk Menanti Suara Bedug

Wisata alam hutan pinus pakis atau lebih terkenal dengan nama Top Selfie Pinusan Kragilan ini berada di ujung Magelang atau berlokasi di lereng Gunung Merbabu. Destinasi tersebut tergolong masih baru, akan tetapi langsung menarik perhatian baik wisatawan lokal ataupun luar kota. Tidak hanya sekadar menikmati keindahan alamnya, banyak di antara mereka yang hunting foto dan diupload ke media sosial. Selain di hari biasa, jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata hutan pinus di Magelang juga berbondong-bondong saat Ramadan. Apalagi menginjak sore harinya.

2. Tempat Nongkrong Kekinian Bareng Sahabat

Bertambahnya jumlah penjelajah tidak lain sebab fasilitas yang ditawarkan  di tempat wisata hutan pinus di Magelang inin makin banyak. Mulai dari spot foto rumah pohon, gardu pandang bahkan tempat wisata hits ayunan. Semua cantik dan dapat dimanfaatkan untuk latar foto. Bermacam spot juga menyajikan tempat duduk yang nyaman. Nah, saudara dapat ngobrol banyak bersama sahabat saudara. Apalagi, udara yang berhembus di tempat wisata gunung sangat segar dan menyejukkan.

3. Fasilitas Lengkap Ala Top Selfie Pinusan Kragilan

Di tempat wisata murah ini sejauh mata memandang memang hanya ada pinus serta beberapa spot yang di cat dengan beraneka ragam. Akan tetapi, tempat wisata terbaik di Magelang ini masih mempunyai beraneka ragam fasilitas lain yang tak akan mengganggu ibadah puasamu. Ya, Top Selfie Pinusan Kragilan menyuguhkan area berkemah hingga mushola, juga terdapat warung makan yang siap menyajikan bermacam menu makanan pengganjal perut lapar.

4. Nikmati Keindahan Gunung Merbabu dari Ketep Pass

Puas menjelajah tempat wisata hutan pinus di Magelang, saudara juga dapat sekalian berkunjung ke Ketep Pass. Objek wisata hutan yang berlokasi di puncak bukit Sawangan dan hanya berjarak 6 km dari Top Selfie Pinusan Kragilan. Di Ketep Pass, saudara akan melihat keindahan pinus dari atas dan menikmati keindahan Gunung Merbabu dan Merapi. Selain itu, saudara juga dapat belajar banyak mengenai gunung saat berwisata ke Volcano Centre dan Volcano Theatre yang ada di sini.

5. Berbuka Puasa di Kawasan Hutan Pinus

Lpkasi Top Selfie Pinusan Kragilan memang cukup jauh dari pusat kota. Apalagi dengan keberadaan Warung Ayam Kosek Panjiwo yang terkenal enak dan mantap untuk berbuka. Akan tetapi tak perlu khawatir, di sekitar tempat wisata hutan pinus di Magelang tersebut ada banyak restoran yang menyajikan makanan dengan rasa juara. Sebut saja Warung Pinggiran Ketep Pass, Lesehan Ketep Pass hingga Warung Legok Sari yang dapat ditempuh selama 10 menit dari tempat wisata hutan pinus di Magelang ini.

Nama : Top Selfie Pinusan Kragilan
Alamat: Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193
Jam buka: 07.00–17.00
Tiket Masuk : Rp3.000,- (sepeda motor), Rp10.000,- (mobil)

Top Selfie di tempat wisata hutan pinus di Magelang memang sangat cocok didatangi sebagai lokasi ngabuburit bersama sahabat. Akan tetapi sebelum berwisata ke sini, lebih baik lihat kondisi kendaraan. Pasalnya, jalan menuju tempat wisata hutan pinus di Magelang menanjak dan berkelok tajam