Manfaat Buah Manggis Bagi Kesembuhan Tubuh

Manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh - Buah manggis merupakan jenis buah-buahan yang banyak di temukan di Indonesia, selain buah manggis rasanya yang sangat menggoda terutama dijadikan jus juga Memiliki khasiat bagi kesehatan badan kita. Sudah banyak penelit untuk memahami manfaat buah manggis baik daging buahnya ataupun kulit luarnya. Hal ini terjadi karena hampir semua bagian dari buah manggis dapat dimanfaatkan dan sangat bagus umtuk kesegaran. Berikut ini adalah bermacam penelitian yang dijalankan oleh para ahli untuk menemukan khasiat buah manggis.



Tips diet alami - Buah yang bernama latin garcinia mangostana ini memiliki sifat anti-inflamasi, yang mampu menghalangi perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada pasien penderita obesitas. Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh BioMed Central Akses, menggambarkan bagaimana jus dari buah eksotis ini mampu menurunkan tingkat protein C-reaktif.

Obat Awet Muda

Manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh sebab zat antioksidan yang terdapat di dalam buah manggis sangat bagus untuk kesehatan dan bisa menghambat penuaan. sebab zat ini dapat memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusah dan menggantinya dengan yang baru, sehingga anda akan terlihat awet muda kalau rajin meminum buah ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yaitu manfaat mahkota dewa.

Melawan Pertumbuhan Kanker

Dan yang perlu saudara ketahui adalah buah tersebut banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti kanker. Bahkan ektrak kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker), jadi bagi saudara yang seneng dengan buah manggis jangan terburu-buru membuang kulitnya, sebab justru disinalih banyak sekali khasiat yang dapat anda peroleh.

Cara Mengolah Kulit Manggis

Untuk mendapatkan manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh secara maksimal saudara dapat menyeduh potongan kulit manggis takarannya adalah 1 kulit manggis dipotong-potong kemudian direbus menggunakan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja. Lalu saring air rebusan dan minum secara teratur 2-3 kali sehari.

Itulah bermacam manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh yang perlu kamu ketahui. Namun bagaimanapun juga saudara harus berhati-hati saat mengolah buah menggins, sebab kulit manggis tersebut tak higienis dan bisa saja mengandung pestisida yang disemprotkan petani untuk mengusir hama dari pohon manggis.

Manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh karena kandungan yang populer dengan nama Xanthone, di mana Xanthone menurut penelitian mampu mengobati beragam penyakit berbahaya , seperti kanker, penyakit jantung dan kerusakan otak selain itu mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh untuk memerangi radikal bebas.

Berikut ini merupakan fungsi buah manggis untuk kenyamanan tubuh:
  • Menghindari dan mengobati kanker
  • Membasmi radikal bebas
  • Menurunkan kolesterol
  • Menyehatkan mata
  • Diet menekan berat badan
  • Meningkatkan stamina, tenaga dan energi
  • Memulihkan penyakit berbahaya, seperti jantung, stroke, diabetes, batu ginjal dll
Itulah informasi mengenai manfaat buah manggis bagi kesembuhan tubuh semoga bermanfaat, Sumber:Doktersehat.com